Sunday 19th of May 2024

Pengertian Computational Thinking dan Karakteristiknya Yang Sangat Penting Untuk Dimiliki Di Era Modern

×

Pengertian Computational Thinking dan Karakteristiknya Yang Sangat Penting Untuk Dimiliki Di Era Modern

--

ASCOMAXX.com - Pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan informasi terkait pengertian computational thinking dan karakteristiknya yang sangat penting untuk dimiliki di era modern. Buat kamu yang tak mau ketinggalan jangan sampai skip, ya.

Cara berpikir manusia terus berevolusi. Mungkin kebanyakan dari kita mengetahui kalau kini hampir semua bidang kehidupan kita terbantu oleh teknologi yang ada di sekeliling kita.


Kini hampir semua kegiatan yang dilakukan sehari-hari berkaitan dengan teknologi. Oleh sebab itu, sudah semestinya kita untuk bisa menerapkan cara berpikir seperti teknik ilmu komputer (informatika). 

Baca juga: Affandi adalah Seorang Maestro Lukisan Dari Indonesia Dalam Aliran Apa? Cek Jawaban dan Penjelasannya di Sini

Baca juga: Turunan Parsial Adalah: Pengertian, Fungsi, Rumus, dan Contoh Soalnya

Baca juga: Game Lucky Market adalah Penipuan? Pernah Kondang Bisa Menghasilkan Uang: Cek Faktanya di Sini!

Istilah Computational Thinking atau disingkat menjadi CT atau berpikir komputasional sendiri pertama kali dikenal pada tahun 1980 dan 1996 oleh Seymor Papert.

Seiring dengan berjalannya waktu, di tahun 2014, pemerintah Inggris mulai membawa materi pemrograman ke dalam kurikulum sekolah dasar hingga sekolah tingkat menengah agar para siswa sudah mengenal teknologi sejak dini.

Sumber:

UPDATE TERBARU