Sunday 19th of May 2024

Coba Pantun Lucu dan Menghibur Untuk Berkenalan Dengan Orang Baru atau Gebetan, Dijamin Ampuh!

×

Coba Pantun Lucu dan Menghibur Untuk Berkenalan Dengan Orang Baru atau Gebetan, Dijamin Ampuh!

--

ASCOMAXX.com - Lewat artikel pada kesempatan kali ini, akan kami berikan informasi tentang cara ampuh menghentikan diri dari kecanduan judi. Simak sampai tuntas rangkuman ini.

definisi pantun, menurut Utami (2013:8) menyatakan, pantun adalah salah satu hasil karya sastra jenis puisi lama yang sangat dikenal dalam bahasa nusantara. Dalam bahasa Sunda, pantun dikenal sebagai paparikan dan dalam bahasa Jawa dikenal sebagai parikan.


Baca juga: Mau Kencan Pertama Bersama Gebetan? Berikut Barang Penting yang Wajib Dibawa Jangan Sampai Kelupaan!

Baca juga: Link Baca Webtoon Touch Touch You Full Chapter Bahasa Indonesia, Perjodohan dengan Gebetan Masa Kecil

Baca juga: Cara Membuat Sound of Text Jawa Timur yang Lucu Lewat Voice of Text dan Google Translate

Pantun memiliki ciri-ciri seperti, mempunyai 4 baris, bersajak a-b-a-b/a-a-a-a, baris 1 dan 2 berisi sampiran, baris 3 dan 4 berisi isinya pantun. Pantun sendiri memiliki beberapa jenis yang diambil berdasarkan isinya, seperti pantun nasehat, pantun jenaka, pantun teka-teki, pantun cinta, pantun agama, dst.

Pantun kenalan patut, karena fungsinya untuk mengajak seseorang berkenalan. Mengutip buku Mahir Menulis Pantun dan Puisi: Panduan bagi Pelajar tulisan Eko Sugiarto, pantun kenalan biasanya mengandung kata-kata anggun, berkenalan, bertanya, jelita, manis, cantik, menawan, dst. Selain untuk menarik lawan jenis, pantun jenis ini sering dibawakan pada tradisi palang pintu betawi sebagai perkenalan calon mempelai yang akan menikah.

Sumber:

UPDATE TERBARU