Monday 29th of April 2024

Kumpulan Kata-Kata Pepeling Sunda Islami Tentang Kehidupan yang Bikin Terharu

×

Kumpulan Kata-Kata Pepeling Sunda Islami Tentang Kehidupan yang Bikin Terharu

--

ASCOMAXX.com - Pada kesempatan kali ini akan kami sampaikan informasi menarik yang membahas mengenai Kumpulan Kata-Kata Pepeling Sunda Islami. Tanpa berlama-lama lagi langsung saja cek di sini! 

Bahasa Sunda menjadi salah satu mata pelajaran yang ada di jenjang pendidikan di wilayah Jawa Barat. Pepeling Sunda adalah kata-kata nasihat dari seseorang yang sudah tua dan telah merasakan asam garam kehidupan.


Merujuk pada asal katanya, peling berarti tanda agar tidak lupa. Lalu, eling memiliki arti dengan sadar atau mengingatkan. Sementara mieling artinya sama dengan mengenang atau memperingati sesuatu.

Baca juga: Nonton Film Puisi Cinta yang Membunuh (2023) Full Movie Hubungan Toxic Berselimut Kata-Kata Manis

Baca juga: Arti Kata-Kata Till Jannah yang Viral di TikTok, Identik dan Kerap Digunakan Buat Pasangan Baru Married

Baca juga: Ucapan Kata-Kata 1000 Hari Orang Meninggal yang Menyentuh, Bijak, dan Singkat

Bahasa Sunda merupakan sebuah bahasa dari cabang Melayu-Polinesia dalam rumpun bahasa Austronesia. Bahasa ini umumnya dituturkan oleh penduduk bersuku Sunda di wilayah bagian barat pulau Jawa. Kini, bahasa Sunda menjadi pelajaran wajib yang diajarkan guna meningkatkan keterampilan anak didik untuk berbahasa.

Masyarakat Sunda banyak yang memeluk agama Islam sehingga terdapat beberapa kosakata pepeling Islami tentang kehidupan yang sekiranya mungkin bisa memotivasi kamu untuk lebih semangat. Langsung saja cek di sini! 

Sumber:

UPDATE TERBARU