Thursday 30th of May 2024

Tempat Pinjaman Uang Jaminan Ijazah SMA/SMK yang Aman, Begini Caranya

×

Tempat Pinjaman Uang Jaminan Ijazah SMA/SMK yang Aman, Begini Caranya

--

Ijazah menjadi sebuah dokumen surat kelulusan yang sangat penting dan dibutuhkan oleh siswa-siswi pada setiap kelulusannya. Apalagi di jenang pendidikan SMA/SMK. Namun pernahkan kamu mendnegar gadai ijazah?

Namun perlu diingat bahwa kamu harus menyesuaikan diri dengan semua kemudahan ini jangan sampai membuatmu lengah dan banyak mengambil pinjaman apalagi jika sampai diluar batas kemampuanmu.


Baca juga: Apakah Pinjam di Kreditplus Aman, Cek Dulu Faktanya di OJK Sebelum Download

Baca juga: Cara Pengajuan Kredit di Kreditplus yang Mudah Untuk Pembelian Barang Buat Pemula

Baca juga: Letak Nomor CVV BNI di Kartu Kredit Semua Tipe, Pastikan Kamu Sudah Memeriksa Milikmu

Tempat Pinjaman Uang Jaminan Ijazah SMA/SMK yang Aman

Pinjaman uang jaminan ijazah umumnya merujuk pada pegadaian dan bank mandiri. Namun gadai ijazah di pegadaian (BUMN) itu tidak bisa. Pegadaian secara resmi mengatakan bahwa mereka tidak menerima gadai ijazah.

Pegadaian hanya menerima barang elektronik, emas dan kendaraan bermotor. Sedangkan bank mandiri telah menghapus progam tersebut dan mengganti menjadi Kredit mikro mandiri.

Namun beberpaa sumber menyebut ada tempat yang menyediakan gadai ijazah. Contohnya adalah SAMDEDE yang menerima berbagai pinjaman pegadaian benda bergerak berwujud dan benda bergerak tidak berwujud sesuai dengan Buku ke II tentang gadai pasal 1150 sampai 1160 KUHper.

Syarat dan cara menggadaikan ijazah

Syarat dan cara menggadaikan ijazah pun sama dengan pegadaian lainnya, hanya KTP/KTM dan barang jaminan beserta surat suratnya. Namun bunga pinjaman SAMDEDE sebesar 3% dari jumlah uang pinjaman per 6 hari yang dihitung dari mulai digadaikannya barang tersebut.

Bagaimana mudah bukan? Nah, sekian update kali ini yang membahas mengenai tempat pinjaman uang jaminan ijazah sma/smk yang aman, Namun di era yang serba mahal seperti sekarang ini pastikan kamu membuat keputusan yang benar dan tidak gegabah. 

Sumber:

UPDATE TERBARU