Friday 26th of April 2024

Pemeran Video Viral Kendari Ternyata Pegawai Retail Bersama Sang Mantan, Terancam UU ITE

×

Pemeran Video Viral Kendari Ternyata Pegawai Retail Bersama Sang Mantan, Terancam UU ITE

--

Tersebar video tak senonoh pria dan wanita yang diketahui dari Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. Dalam video berdurasi 2 menit 27 detik tersebut memperlihatkan sepasang pria dan wanita yang tak patut dicontoh.

Pemeran wanita dalam video disebut berprofesi sebagai karyawati swasta di sebuah minimarket berinisial A yang terletak di kawasan Puuwatu, Kota Kendari, Provinsi Sultra. Sedangkan, sosok pemeran pria dalam video viral tersebut adalah mantan kekasihnya.


Pihak kepolisian saat ini mengaku tengah menyelidiki video tak senonoh itu. Polisi juga telah memanggil kedua pemeran dalam video tersebut untuk dilakukan pemeriksaan.

Terbongkar! Ini Sosok Pemeran Video Viral Kendari

Kombes M Eka mengaku belum bisa menjelaskan lebih jauh perihal motif dan identitas pemeran dalam video mesum itu. Sebab, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

"Kalau memang tidak ada unsur kesengajaan untuk disebarluaskan, maka kami periksa yang bersangkutan sebagai saksi," tegasnya.

Baca juga: Cara Withdraw Snack Video Termudah, Tarik Uangmu dengan Aman dan Gampang!

Baca juga: Kenapa Koin Snack Video Tidak Berputar? Ternyata Begini Cara Mengatasinya

Baca juga: Cara Agar Video Capcut Tidak Buram di Status WA dan Instagram yang Paling Mudah 100% Berhasil

"Namun, jika benar video itu dibuat bukan untuk disebarkan oleh para pemeran, maka kami akan mencari penyebar video itu," pungkasnya.

Kami menghimbau untuk tidak turut serta dalam penyebaran video yang bermuatan konten negatif. Hal tersebut telah di atur dalam undang-undang yaitu Pasal 27 Ayat 1 UU ITE No.19 Tahun 2016, yang bunyinya sebagai berikut:

Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan.

Nah, demikianlah artikel yang dapat kami bahas pada kesempatan kali ini yang berkenanaan dengan informasi soal pemeran video viral Kendari. Jangan lupa sampaikan komentar melalui kolom di bawah ini, ya. ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU