Monday 13th of May 2024

Aheng, Bukan Dilan, Buku Alternative Universe yang Viral di Twitter

×

Aheng, Bukan Dilan, Buku Alternative Universe yang Viral di Twitter

--

Aheng, Bukan Dilan

Novel "Ini Aheng, Bukan Dilan" ini merupakan Alternative Universe ditulis oleh Niswa Hasana, atau yang lebih akrab dipanggil Nichi. Ia lahir pada 16 Juli 1999 di Tuban, Jawa Timur dan dari kecil suka menulis. AU (Alternative Universe) yang ia tulis pada tahun 2020 di akun Twitter-nya ternyata viral dan kini Aheng, Bukan Dilan sudah dijadikan buku.

Novel ini bercerita tentang kisah seorang mahasiswa jurusan Hukum bernama Henderi, atau yang lebih sering dipanggil Aheng, mendapatkan masalah di kehidupan perkuliahannya. Aheng adalah seseorang yang memiliki watak ceria, konyol, dan senang bercanda dengan teman-temannya. Namun, di balik keceriaannya tersebut Aheng menyimpan banyak sekali cerita terpendam dalam hidupnya.


Aheng memiliki latar belakang keluarga yang tidak baik, ibunya sudah meninggal dan ia tidak berkomunikasi lagi dengan ayahnya. Aheng ternyata memiliki relasi sebagai saudara tiri dengan Juan. Aheng dan Juan memiliki ayah yang sama tetapi ibu yang berbeda. Terdapat waktu ketika Aheng harus bertemu dengan Juan yang terlihat memiliki niatan untuk mendekati Caca. Namun Aheng tidak menyerah dalam mendekati Caca.

Baca juga: Cara Membuat Laporan Stok Barang Gudang di Excel, Ikuti Tutorialnya di Sini

Baca juga: Cucur Adabi Viral TikTok, Sound di Medsos yang Menggunakan Logat Qolqolah

Baca juga: Rekomendasi Anime 18+ Terbaik Sepanjang Masa Tahun 2023, Bocil Gak Boleh Kepo!

Pada akhirnya Caca dan Aheng pun berpacaran, namun di awal kisah cinta mereka ternyata Juan dan Caca akan dijodohkan oleh orang tua Juan. Berita pernikahan mereka pun beredar tanpa persetujuan keduanya. Caca naik pitam dan tidak setuju dengan keberadaan berita itu. Mengetahui bahwa Caca menolak karena sudah berpacaran dengan Aheng, ia pun mengeluarkan Aheng dari kampusnya.

Namun semuanya terungkap, Aheng ditemukan dan Ibu Aheng yang meninggal sejak kecil ternyata adalah pemilik warisan tunggal dari perusahaan yang lebih tinggi daripada perusahaan ayah kandungnya. Permasalahan ini di bawa ke jalur hukum dan akhirnya Aheng mendapatkan haknya yang sudah lama terkubur. Kehidupan Aheng pun yang tadinya hanya seorang mahasiswa yang terlihat tidak mampu, berubah menjadi penerus warisan sebuah perusahaan besar. Tak lupa, ia juga sudah memperbaiki hubungannya dengan sang kakak, Juan.

Nah, itu dia pembahasan sekilas yang bisa kami sampaikan mengenai buku Alternative Universe yang viral di twitter berjudul Ini Aheng, Bukan Dilan. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU