Friday 17th of May 2024

Cara Mengatasi LED TV Bergaris, Penyebabnya Bisa Jadi Karena Kerusakan Board T-Con! Cek Sebelum Semakin Parah

×

Cara Mengatasi LED TV Bergaris, Penyebabnya Bisa Jadi Karena Kerusakan Board T-Con! Cek Sebelum Semakin Parah

--

ASCOMAXX.com - LED atau Light Emitting Diode merupakan komponen elektronika yang dapat memancarkan cahaya monokromatik ketika diberikan tegangan dengan bias maju (forward bias). LED (Light Emitting Diode) dapat diartikan sebagai sebuah dioda yang memancarkan cahaya, karena memang LED (Light Emitting Diode) merupakan keluarga dioda yang terbuat dari bahan semikonduktor.

Cahaya-cahaya yang dipancarkan LED memiliki berbagai warna yang dihasilkan dari bahan semikonduktor yang digunakan dalam pembuatannya. Warna-warna yang dihasilkan seperti merah, hijau, biru, dan kuning. Namun LED juga dapat memancarkan sinar inframerah yang tidak tampak oleh mata seperti yang sering kita jumpai pada Remote Control TV ataupun Remote Control perangkat elektronik tv


Baca juga: Cara Membayar Kode Billing STR BRI Tahun 2023, Bisa Lewat ATM atau BRImo

Baca juga: Cara Beli Robux Dengan Mudah, Bisa Via Indomaret atau Alfamart Hingga Merchant Lainnya

Baca juga: Cara Membuat Spanduk Penerimaan Siswa Baru, Mudah Banget Lewat Canva!

Namun untuk elektronik tv bisa saja mengalami kerusakan pada layar. Layar TV LED bergaris dapat disebabkan karena berbagai hal. Tentu layar TV bergaris bakal mengganggu kenyaman menonton.  Munculnya garis pada layar TV LED pasti akan merusak kualitas gambar televisi. Tentu, hal ini bakal menganggu kenyamanan ketika menonton tayangan yang kamu nantikan.

Penyebab layar TV bergaris-garis biasanya terjadi lantaran adanya kerusakan pada panel LCD. Selain itu, layar TV bergaris horizontal maupun vertikal bisa disebabkan pula karena adanya kerusakan komponen di dalam perangkat tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU