Friday 19th of April 2024

Perlawanan Rakyat Singaparna Jawa Barat Melawan Jepang, Dipimpin Oleh?

×

Perlawanan Rakyat Singaparna Jawa Barat Melawan Jepang, Dipimpin Oleh?

--

ASCOMAXX.com – Sejarah Indonesia memang harus diketahui. Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai pimpinan perlawanan rakyat Singaparna Jawa Barat melawan Jepang yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Diketahui jika masa penjajahan yang dilakukan Jepang di Indonesia dimulai pada tahhun 1942 dan berakhir pada tanggal 17 Agustus 1945 seiring dengan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia oleh Soekarno dan M. Hatta.


Baca juga: Ukuran Area Servis Pada Lapangan Bola Voli Adalah? Disertai Gambar Lapangannya

Baca juga: Cara Membuat Harga Coret di Shopee Untuk Menarik Pelanggan, Bisnis Auto Laris Manis!

Baca juga: Mengenal Bendungan Kamijoro, Intake yang Jadi Warisan Budaya Petani Pemakai Air (P3A) Kabupaten Bantul dan Sekitarnya

Masa kependudukan Jepang di Indonesia tersebut menyebar di seluruh wilayah termasuk Singaparna. Namun, wilayah tersebut melakukan perlawanan. Lantas, siapakah pemimpin dari perlawanan tersebut.

Pimpinan Perlawanan Singaparna

Perlawanan rakyat Singaparna Jawa Barat melawan Jepang, dipimpin oleh KH Zainal Mustofa. Aksi perlawanan tersebut dilakukan rakyat Singaparna terhadap Jepang pada 25 Februari 1944.

Awal mulanya, setelah pemindahan kekuasaan dari Belanda ke Jepang, Jepang mengharuskan rakyat Singaparna untuk melakukan Seikerei, tradisi penghormatan kepada Dewa Matahari dengan cara membungkukkan badan ke arah matahari terbit setiap pagi.

Sumber:

UPDATE TERBARU