Monday 6th of May 2024

Lowongan Kerja Fasilitator Pamsimas Mei 2023 Seluruh Indonesia, Lengkapi Persyaratan Berikut Agar Lolos Seleksi

×

Lowongan Kerja Fasilitator Pamsimas Mei 2023 Seluruh Indonesia, Lengkapi Persyaratan Berikut Agar Lolos Seleksi

--

ASCOMAXX.com – TPada artikel berikut ini adalah informasi mengenai lowongan kerja sebagai fasilitator Pamsimas terbaru 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dilansir dari berbagai sumber, Pamsimas merupakan singkatan dari Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat. Program tersebut adalah platform pembangunan air minum dan sanitasi perdesaan yang dilaksanakan dengan pendekatan berbasis masyarakat.


Baca juga: Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Indosat Rp25 Ribu Terbaru 2023, Gampang Banget! Langsung Cair dalam Hitungan Detik

Baca juga: Cara Install VSCO Mod APK Fullpack Gratis Update Mei 2023, Hadirkan Semua Fitur dan Filter Yang Terkunci!

Baca juga: Cara Gadai Jam Tangan di Pegadaian yang Ternyata Gampang dan Praktis, Bisa Jadi Alternatif Cepat Ambil Pinjaman

Program PAMSIMAS I (2008-2012) dan PAMSIMAS II (2013-2015), telah berhasil menambah akses air minum aman bagi 10,4 juta jiwa dan akses sanitasi layak bagi 10,4 juta jiwa di lebih dari 12.000 desa/kelurahan yang tersebar di 233 kabupaten/kota di 32 provinsi di Indonesia.

Kini, Program PAMSIMAS telah memasuki fase ketiga (PAMSIMAS III) yang dilaksanakan pada kurun waktu 2016-2020, dan akan menyasar 15.000 desa sasaran baru serta mengelola keberlanjuran program di hampir lebih dari 27.000 desa peserta PAMSIMAS di seluruh Indonesia.

Sekilas Tentang Fasilitator Pamsimas

Tim Fasilitator program Pamsimas memiliki tugas untuk melakukan proses pemberdayaan masyarakat di desa, mulai dari sosialisasi tingkat desa, pendampingan kegiatan IMAS, pembentukan tim penyusun proposal dan kader AMPL serta penyusunan dokumen proposal program bantuan air minum dan sanitasi untuk diajukan kepada Pemda.

Sumber:

UPDATE TERBARU