Tuesday 21st of May 2024

Contoh Surat Permohonan TNI AD Tulis Tangan, Jadi Syarat Yang Harus Dipenuhi!

×

Contoh Surat Permohonan TNI AD Tulis Tangan, Jadi Syarat Yang Harus Dipenuhi!

--

ASCOMAXX.com – Informasi berikut ini akan kami sampaikan pembahasan untukmu yang ingin mengetahui contoh surat permohonan TNI AD tulis tangan. Tentu saja, menjadi bagian dari keluarga TNI (Tentara Nasional Indonesia), merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, terlebih lagi TNI sering dipilih sebagai cita-cita yang ingin digapai. Gaji yang dimiliki oleh TNI yang stabil, juga tunjangan yang diberikan kepada TNI pun terbilang cukup besar.

Namun, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi bagian anggota TNI. Salah satunya jika ingin mendaftar di angkatan darat harus memenuhi surat lamaran prajurit TNI AD. Bagi kamu yang sedang mencari informasi lengkapnya, langsung saja simak pembahasan berikut.


Baca juga: Surat Permohonan TNI AD PDF, Perhatikan Pula Susunan Penulisannya!

Baca juga: Contoh Soal Psikotes TNI AL, Dari Deret Angka Hingga Sinonim Antonim

Baca juga: Download Surat Daftar Riwayat Hidup TNI AD Tahun 2023 Begini Contoh Formatnya, Langsung Edit Sesuai Kebutuhan  

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat adalah salah satu cabang angkatan perang dan merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia yang bertanggung jawab atas operasi pertahanan negara Republik Indonesia di darat.

Karenanya tak heran ini menjadi salah satu posisi yang banyak diimpikan oleh sebagian besra masyarakat Indonesia. Jika kamu salah satunya amaka ini adalah kesempatanmu untuk mendaftar. 

Secara garis besar syarat jadi TNI AD adalah setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba. Tinggi badan minimal pria 163 cm dan waniŁa 157 cm, dengan berat badan seimbang. Telah lulus dan berijazah D-4, S-1, S-1 Profesi dengan Jurusan / Prodi sesuai kebutuhan TNI.

Sumber:

UPDATE TERBARU