Tuesday 30th of April 2024

5 Contoh Teks Pembukaan MC Pada Acara Formal Islam, Dilengkapi dengan Format Penulisan!

×

5 Contoh Teks Pembukaan MC Pada Acara Formal Islam, Dilengkapi dengan Format Penulisan!

--

ASCOMAXX.com - Sebuah acara formal seorang MC berperan penting sekali. MC nantinya akan menuntun jalannya acara dari awal hingga akhir. Sebelum acara tentu MC harus menyiapkan sebuah teks atau naskah yang dibawakan saat acara. Seperti berikut ini beberapa teks pembukaan MC pada acara formasl Islam yang bisa dicontoh.

Teks MC adalah naskah atau skenario yang dipersiapkan oleh seorang Master of Ceremony (MC) sebelum mengisi sebuah acara. Teks MC berisi rangkaian acara yang akan dilakukan, pengenalan tamu undangan, perkenalan pembicara, pengumuman, hiburan, dan lain sebagainya. 


Di dalam teks MC, biasanya terdapat pembukaan acara yang menyampaikan salam, memperkenalkan diri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan pembicara, serta memberikan penjelasan singkat mengenai tujuan acara.

Baca juga: Contoh Teks Pemandu Acara MC Dangdut Hajatan Bahasa Jawa, Disertai Susunan Acaranya!

Baca juga: Tutorial Membaca Not Suling Sunda Dengan Benar Tanpa Perlu Menghapal, Begini Caranya

Baca juga: Kumpulan Teks MC Sederhana Untuk Acara PKK Terbaru Beserta Format Lengkap!

Selain itu, teks MC juga mencakup alur acara, jeda waktu, dan detail lainnya yang dibutuhkan oleh MC untuk menjalankan acara dengan sukses. Seperti berikut ini beberapa contoh teks pembukaan MC pada acara formasl yang bisa dicontoh.

Contoh Teks Pembukaan MC

Berikut ini adalah contoh teks pembukaan MC acara formal Islam:

Contoh 1

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat sehat dan kesempatan untuk berkumpul di acara ini. Selamat datang kepada para tamu undangan, para pembicara, dan para hadirin yang telah hadir di acara [nama acara]. Acara ini merupakan momen yang sangat spesial bagi kita semua. Mari kita bersama-sama menikmati setiap moment dalam acara ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU