Monday 29th of April 2024

Tutorial Membaca Not Suling Sunda Dengan Benar Tanpa Perlu Menghapal, Begini Caranya

×

Tutorial Membaca Not Suling Sunda Dengan Benar Tanpa Perlu Menghapal, Begini Caranya

--

ASCOMAXX.com – Melalui artikel berikut ini akan kami sampaikan informasi mengenai tutorial membaca not suling sunda dengan benar tanpa perlu menghapal. Biar tak ketinggalan informasinya, pastikan kamu baca artikel ini hingga usai. Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Di jaman modern seperti saat ini kita bisa menikmati hidup dengan dimanjakan oleh kemajuan teknologi yang mutakhir. Maka dari itu sayang sekali kalau tidak kita manfaatkan. 


Namun jangan sampai kemajuan jaman ini membuat kita lupa dengan budaya sendiri. Berikut adalah tutorial membaca not suling sunda dengan benar tanpa perlu menghapal.

Baca juga: Cara Registrasi Kartu XL Yang Gagal 5 Kali, Pengguna Baru Harus Perhatikan Agar Tak Salah Langkah!

Baca juga: Cara Puasa Mutih Untuk Mendatangkan Kekayaan, Amalkan 3 Hari dan Lihat Hasilnya!

Baca juga: Kerugian Pakai Kredivo Untuk Belanja Online, Pakai Secara Bijak Sebelum Transaksi! Pahami Dulu Resikonya Berikut Ini

Indonesia sangatlah kaya dengan keragaman seni budaya tradisionalnya, tiap wilayah mempunyai seni tradisi yang berbeda beda, termasuk juga keragaman alat musik tradisional khas dan unik dipunyai tiap wilayah di Indonesia.

Tanpa disadari Bahasa Sunda sedikit demi sedikit mulai terkikis dengan bahasa yang lainnya. Atau lebih tepatnya lagi kosa kata Sunda ini mulai tergantikan oleh bahasa yang lebih sering digunakan. Karena itu mari kita lestarikan budaya bangsa. 

Di Sunda alat musik suling atau suling sunda terbuat dari bambu. Dari jenis tangga-nada nya (bahasa baratnya scala) suling sunda mempunyai beberapa jenis tangga-nada, diantaranya, suling pelog degung, suling madenda atau sorog, suling salendro dan suling mandalungan.

Sumber:

UPDATE TERBARU