Wednesday 15th of May 2024

Daftar Materi PKN Untuk Kelas 1 Semester 2 Kurikulum Merdeka, Lengkap dengan Penjelasan Tiap Bab

×

Daftar Materi PKN Untuk Kelas 1 Semester 2 Kurikulum Merdeka, Lengkap dengan Penjelasan Tiap Bab

--

ASCOMAXX.com - Untuk kalian yang ingin belajar dan ingin mengetahui materi apa saja yang diajarkan pada matematika SD MI kelas 1 semester 2, berikut ini akan kami berikan informasi lengkap terkait daftar materi dan juga penjelasan pada modul yang bisa kalian gunakan sebagai acuan dalam pembelajaran.

PKN atau Pendidikan Kewarganegaraan adalah salah satu mata pelajaran yang memfokuskan peserta didik pada pembentukan diri yang beragam.


Mulai dari segi agama, sosial kultur, bahasa, usia, dan suku bangsa untuk menjadi warga negara Indonesia yang pintar, cerdas, terampil, dan berkarakter sebagaimana yang diamanatkan pada Pancasila dan UUD 1945.

PKN menjadi salah satu mata pelajaran yang ada di jenjang SD MI. Mata pelajaran ini dajarkan khususnya pada kelas 1 hingga 6 SD.

Setiap semesternya, PKN akan dibuat ujian untuk mengukur kemampuan siswa. Untuk mempermudah pembelajaran di kelas, berikut ini daftar materi PKN untuk kelas 1 semester 2 yang akan diajarkan.

Baca juga: Download Kumpulan Soal UAS PKn Kelas 12 Semester 2 Kurikulum Merdeka + Kunci Jawaban

Baca juga: Latihan Soal PAS/UAS PKN Kelas 4 Semester 2 Kurikulum Merdeka T.A 2022/2023 Lengkap Dengan Kunci Jawaban, Mirip Dengan Kisi Kisi Ujian!

Baca juga: Contoh Soal UAS PKn Kelas 12 Semester 2, Disertai dengan Kunci Jawabannya

Daftar Materi PKN Untuk Kelas 1 Semester 2

Kurikulum PKN kelas 1 semester 2 pada dasarnya akan membahas tentang:

1. Keragaman Suku Bangsa dan Budaya di Indonesia

Materi ini akan membahas tentang keragaman suku bangsa dan budaya yang ada di Indonesia, serta bagaimana keragaman tersebut dapat menjadi kekayaan bangsa Indonesia.

Sumber:

UPDATE TERBARU