Sunday 28th of April 2024

Gaji Kurir Shopee Food Terbaru 2023 Beserta Insentif dan Contoh Perhitungannya dengan Sederhana

×

Gaji Kurir Shopee Food Terbaru 2023 Beserta Insentif dan Contoh Perhitungannya dengan Sederhana

--

ASCOMAXX.com - Layanan Shopee Food saat ini sedang banyak digunakan di hampir semua kalangan, karena memudahkan pengguna untuk melakukan pemesanan makanan secara online. Tidak sedikit orang yang bekerja menjadi kurir atau driver Shopee Food. Jika kamu ingin mendaftar, berikut akan dijelaskan mengenai gaji kurir Shopee Food.

Shopee terus melakukan pengembangan terhadap pelayanan aplikasinya. Salah satunya dengan hadirnya fitur Shopee Food yang menawarkan layanan pesan antar makanan sesuai permintaan pengguna. Tanpa harus datang ke lokasi, kalian bisa mendapatkan makanan yang kalian pesan dengan diantarkan oleh kurir atau driver Shopee Food.


Baca juga: Gudang Transit Kapuk DC Shopee Express Dimana? Berikut Alamat, Jam Operasional dan Alur Pengiriman Barangnya

Baca juga: Cakung DC Shopee Express: Alamat Gudang Transit, Fungsi, dan Alur Pengiriman Paket

Baca juga: Cek Besaran Gaji PPPK Tenaga Teknis Sesuai Golongan, Ternyata Lebih Tinggi dari PNS

Kurir Shopee Food nantinya selain mendapatkan gaji juga akan mendapatkan insentif yang bisa didapatkan setiap harinya. Untuk kalian yang baru bergabung atau ingin bergabung menjadi kurir Shopee Food, berikut akan dijelaskan mengenai rincian dari gaji dan insentif yang akan didapatkan dari Shopee Food.

Besaran Gaji Kurir Shopee Food

Gaji yang didapatkan kurir tidak akan ada pembagian dengan pihak Shopee Food. Driver akan memperoleh pendapatan murni dari biaya pengantaran pesanan.

Sebagai contoh, dalam satu hari driver mendapatkan 10 orderan, dengan biaya pengantaran 7 pesanan sebesar Rp12.000 dan 3 pesanan sebesar Rp8.000. Jadi total gaji yang akan didapatkan seperti pada perhitungan berikut:

  • 7 pesanan yaitu Rp12.000 x 7 = Rp84.000
  • 3 pesanan, yaitu Rp8.000 x 3 = Rp24.000
    Jadi, total gaji driver di hari tersebut adalah Rp84.000 + Rp24.000 = Rp108.000

Sumber:

UPDATE TERBARU