Monday 20th of May 2024

Contoh Teks Naskah Pidato Hari Pendidikan Nasional 2023 yang Dapat Membakar Semagat Belajar Para Siswa

×

Contoh Teks Naskah Pidato Hari Pendidikan Nasional 2023 yang Dapat Membakar Semagat Belajar Para Siswa

--

Naskah Pidato Hardiknas 2023 (2)

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Salam sejahtera bagi kita semuanya,
Om Swastiastu,
Namo Buddhaya,
Salam kebajikan.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmat dan hidayahnya kita dapat kembali merayakan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023.

Saudara-saudaraku yang terhormat, dunia pendidikan merupakan sektor penting dalam upaya pembangunan sebuah negara. Pendidikan membantu negara untuk membentuk sosok-sosok penerus yang bertanggung jawab di masa depan.

Bahkan menurut seorang tokoh dunia Nelson Mandela pernah berkata bahwa "Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang dapat Anda gunakan untuk mengubah dunia."

Dengan demikian, peningkatan kualitas pendidikan akan terus ada mengikuti tantangan global yang maju menuju peradaban modern. Besarnya peran di sektor pendidikan dalam suatu negara tentu dipengaruhi oleh komponen penggeraknya, yaitu guru.


Baca juga: Bakso Tulang Rusuk Sukabumi: Harga Menu Terbaru 2023, Lokasi, Jam Operasional, dan Link Order

Baca juga: Link Nonton TV Series Arab Maklum (2023) Full Episode Sub Indonesia, Usung Genre Komedi dengan Background Keluarga Arab

Baca juga: Judul Lain Webtoon The Dragon King's Bride, Manhwa RAW di Naver Bisa Update Cepat

Tanpa guru, pendidikan yang berkualitas di suatu negara tidak bisa berjalan semestinya. Sudah menjadi fakta umum, bahwa guru sering disebut sebagai jantungnya pendidikan. Guru adalah pilar pendukung kita semua yang berperan dalam membimbing, mengarahkan, serta memberikan contoh terbaik selama duduk di bangku institusi pendidikan.

Mereka memberikan yang terbaik untuk mengajari kita pelajaran berharga dalam hidup dan menjadi sosok panutan yang kita hormati. Guru-guru juga yang berjasa dalam membentuk calon-calon penerus agar siap membangun Indonesia di masa depan.

Oleh karena itu, saudara-saudaraku sekalian, dalam rangka Hari Pendidikan Nasional ini kita sediakan waktu untuk mengapresiasi jasa Ibu dan Bapak Guru yang tiada tara.

Terakhir, saya ingin berterima kasih kepada semua guru karena telah menjadi panutan dalam hidup kami dan membantu kami tumbuh menjadi orang yang lebih baik. Selamat Hari Pendidikan Nasional, terima kasih Guruku.

Sekian pidato yang saya sampaikan. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesejahteraan dan kesuksesan sehingga mampu memberikan kebanggan bagi guru-guru kita tercinta.

Akhir kata,
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Semoga dengan semangat perjuangan dan kerja sama yang baik, kita dapat mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk seluruh rakyat Indonesia.

Demikian terkait contoh pidato Hari Pendidikan Nasional 2023 untuk sambutan upacara Hardiknas 2 Mei 2023 di sekolah.
Sumber:

UPDATE TERBARU