Saturday 11th of May 2024

5+ Aplikasi Membuat Diagram Batang Terbaik 2023, Tak Perlu Repot Instalasi dan Bisa Digunakan Gratis

×

5+ Aplikasi Membuat Diagram Batang Terbaik 2023, Tak Perlu Repot Instalasi dan Bisa Digunakan Gratis

--

ASCOMAXX.com – Bingung harus membuat diagram? Nah, di artikel berikut ini adalah informasi mengenai rekomendasi aplikasi untuk membuat diagram batang yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, diagram batang merupakan suatu diagram yang menampilkan batang-batang persegi atau balok yang dipakai untuk menampilkan suatu data. Diagram tersebut juga menggambarkan sebuah perubahan nilai-nilai objek atau data penelitian dalam periode tertentu.


Baca juga: Bagaimana Cara Membuat Diagram Batang di Excel? Gunakan Rumus dan Tutorial Disini!

Baca juga: Rumus Volume Limas Trapesium, Jarang Ditemukan tapi Wajib Dipelajari!

Baca juga: Cara Mencari Volume Prisma Trapesium, Berikut Rumus dan Contoh Soalnya

Diagram batang digunakan untuk menyajikan data dalam kepentingan perbandingan, yaitu untuk membandingkan lebih dari satu kegiatan. Selain itu, diagram batang digunakan untuk menampilkan perubahan data penelitian dalam periode tertentu.

Fungsi Diagram Batang

Fungsi dari diagram batang yaitu mempermudah pembaca dalam mencari atau melihat data dalam periode waktu tertentu. Hal tersebut dikarenakan menggunakan diagram batang akan mudah dalam mencatat sebuah data yang dimasukkan dalam waktu tertentu. Jadi, pembaca dengan mudah melihat data tertinggi dan data terendah.

Tujuan Diagram Batang

Sedangkan tujuan pembuatan diagram batang adalah untuk memudahkan pembaca dalam melihat data dengan cara yang mudah dan sederhana. Jenis diagram ini juga bertujuan untuk menggambarkan kinerja objek penelitian selama periode waktu tertentu.

Sumber:

UPDATE TERBARU