Saturday 18th of May 2024

Contoh Soal Irigasi Terbaru Tahun 2023 Plihan Ganda Lengkap Dengan Kunci Jawaban dan Pembahasannya

×

Contoh Soal Irigasi Terbaru Tahun 2023 Plihan Ganda Lengkap Dengan Kunci Jawaban dan Pembahasannya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh soal irigasi yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Pertanian merupakan salah satu kegiatan yang penting di Indonesia. Untuk melakukan kegiatan tersebut, para petani membutuhkan air yang mana dapat membantu tumbuhnya tanaman di sawah.


Irigasi merupakan usaha penyediaan dan pengaturan air untuk menunjang pertanian. Irigasi juga diartikan sebagai pembuangan air buatan dari sumber air yang tersedia ke suatu lahan.

Baca juga: Download Soal PAS/UAS Matematika Kelas 2 SD/MI Semester 2 File DOC/PDF , Bisa Buat Belajar Persiapan Ujian!

Baca juga: 10 Kumpulan Soal PAS/UAS Matematika Kelas 2 SD/MI Semester 2 Tahun 2023, Latihan Soal Disini Dijamin Bisa!

Baca juga: Download Contoh Soal PAT IPS Kelas 7 Semester 2 dan Kunci Jawabannya 2023 PDF Terbaru, Cek Skor Nilaimu Disini!

Tujuan mengalirkannya secara teratur sesuai dengan kebutuhan tanaman pada saat suplai infiltrasi tanah tidak mencukupi untuk mendukung pertumbuhan tanaman, sehingga tanaman bisa tumbuh normal.

Dilansir dari berbagai sumber, saluran irigasri merupakan prasarana irigasi yang berupa bangunan saluran dan berfungsi untuk mengalirkan air dari sumbernya ke berbagai lahan pertanian. Buat kamu yang tengah mempelajari materi ini, berikut kami berikan contoh soalnya. 

Sumber:

UPDATE TERBARU