Saturday 27th of July 2024

5 Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis di Word HP, Tinggal Klik Klik Saja Gak Pakai Lama!

×

5 Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis di Word HP, Tinggal Klik Klik Saja Gak Pakai Lama!

--

Cara Membuat Daftar Pustaka Otomatis di HP Pakai Aplikasi Word

1. Buka Aplikasi Word HP

Jika di hp kamu sudah terdapat fitur word, kamu bisa langsung menggunakannya Setelah kamu membuka aplikasi, kamu akan melihat beberapa fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Kamu bisa memulai dengan membuat dokumen baru atau membuka dokumen yang telah ada.


2. Pilih Menu “Referensi”

Klik menu “Referensi” di sebelah kiri layar dan kemudian kamu dapat memilih menu “Bibliography” untuk membuat daftar pustaka otomatis.

3. Pilih Jenis Daftar Pustaka

Setelah kamu memilih menu “Bibliography”, kamu akan diminta untuk memilih jenis daftar pustaka yang ingin kamu buat. Word HP menyediakan beberapa jenis daftar pustaka, seperti APA, Chicago, dan lain-lain. Pilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Baca juga: 2 Cara Top Up Higgs Domino dengan Mudah! Cepat Masuk Gak Pake Lama dan Banyak Promonya

Baca juga: Lupa Pin Octo Mobile CIMB Niaga? Tak Perlu Panik, Begini Cara Mengatasinya yang Pasti 100% Works

Baca juga: 3 Cara Memblokir Pengguna WiFi Tanpa Izin, Mudah Sekali! Pilih Sesuai Kebutuhan Kalian Ya

4. Masukkan Informasi Sumber

Setelah kamu memilih jenis daftar pustaka, kamu akan diminta untuk memasukkan informasi sumber. Masukkan informasi tentang judul, penulis, tahun terbit, dan sebagainya. Word di HP kamu akan menyesuaikan informasi yang kamu masukkan dengan format daftar pustaka yang telah kamu pilih.

5. Simpan dan Cetak Daftar Pustaka

Setelah kamu selesai membuat daftar pustaka, kamu dapat menyimpan dan mencetaknya. Kamu dapat menyimpan dokumen yang telah kamu buat dengan menekan tombol “Simpan” di pojok kanan atas layar.

Nah seperti itu bagaimana cara membuat daftar pustaka otomatis di hp pakai aplikasi Word yang bisa kamu terapkan ketika sedang membuat skripsi ataupun karya ilmiah. Semoga artikel di atas dari kami ini bisa membantu.

Sumber:

UPDATE TERBARU