Friday 29th of March 2024

Cara Cek DTKS Siswa Tahun 2023, Sangat Mudah! Tinggal Cek Lewat HP Saja

×

Cara Cek DTKS Siswa Tahun 2023, Sangat Mudah! Tinggal Cek Lewat HP Saja

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah cara cek data DTKS Jateng 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dikethaui jika Kementerian Sosial (Kemensos) masih terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat, salah satunya melalui program DTKS. Pemerintah Indonesia selalu memiliki program untuk warga negaranya. Dengan adanya program-program tersebut, pemerintah berharap agar bisa meningkatkan nilai hidup dari warga dan mereka bisa hidup lebih mandiri.

Tentang BDT Atau DTKS


Dilansir dari berbagai sumber, BDT dan DTKS adalah sebuah sistem yang sama dalam mengelola informasi rumah tangga miskin dan rentan di Indonesia. Hanya saja istilah tersebut yang dirubah dahulu bernama Basis Data Terpadu (BDT) dan sekarang dirubah menjadi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca juga: Download Bocoran Soal Pedagogik PPG Tahun 2023 dan Kunci Jawaban, dalam Bentuk Doc/PDF

Baca juga: Cara Mengatasi Akun Higgs Domino Hilang! Terbaru, Ikuti Langkah Berikut Langsung Ampuh

Baca juga: Cara Setting Aplikasi X8 Speeder Terbaru 2023, Full Tutorial Spin Jadi Makin Cepat!

Berdasarkan Dinas Sosial Palangkaraya, DTKS adalah sebuah sistem yang memberikan informasi terkait status sosial ekonomi demografi dari 40% penduduk di Indonesia yang dihitung mulai dari yang paling rendah status kesejahteraannya.

Sumber:

UPDATE TERBARU