Tuesday 14th of May 2024

Format Penilaian Ujian Praktek IPS Kelas 9 SMP Ekonomi Kreatif 2023/2024 dan Panduan Penilaian Sekolah Untuk Guru

×

Format Penilaian Ujian Praktek IPS Kelas 9 SMP Ekonomi Kreatif 2023/2024 dan Panduan Penilaian Sekolah Untuk Guru

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas mengenai format penilaian ujian praktek ips kelas 9 smp ekonomi kreatif. Agar lebih mudah dalam mempelajari dan lebih siap menghadapi ujian praktek silahkan simak pembahasan secara lengkap berikut ini ya.

IPS atau Ilmu Pengetahuan Sosial salah satu mata pelajaran yang mempelajari kehidupan sosial. Didasarkan pada bahan kajian goegrafi, ekonomi, sejarah, antropologi, sosiologi dan tata negara dengan menampilkan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat.


Kini, IPS menjadi pelajaran wajib yang diajarkan guna meningkatkan keterampilan anak didik untuk bbelajar mengenai sosialisasi dan kehidupan bermasyarakat. IPS menjadi salah satu mata pelajaran yang ada di jenjang SMP/MTS. 

Baca juga: 2 Format Penilaian Kurikulum Merdeka Untuk SD SMP SMA/SMK Tahun 2023 yang Terdiri Dari Nilai Sumatif dan Formatif

Baca juga: Soal dan Kunci Jawaban IPA Kelas 9 SMP/MTS Semester 2 Halaman 90-92 Semester 2 Pilihan Ganda Tahun 2023 Kurikulum Merdeka

Baca juga: Contoh Raport Kurikulum Merdeka SD/MI Terbaru 2023 di Excel, Begini Cara Membuat Formatnya yang Terupdate

Saat ini memang sedang musim ujian praktik. Siswa siswi mulai berbondong – bondong untuk mempelajari dan mencari soal untuk berlatih sebelum menghadapi ujian praktik dari sekolah. Tak hanya siswa siswi saja, guru pun juga membutuhkan banyak referensi soal untuk membuat soal ujian praktik.

Saat ini kurikulum yang digunakan adalah kurikulum Merdeka. Kurikulum Merdeka dibuat untuk memberikan keleluasaan kepada para pengajar dalam membuat sistem pembelajaran. Dari keleluasaan ini, diharapkan peserta didik dapat memperoleh pembelajaran yang berkualitas.

Sumber:

UPDATE TERBARU