Sunday 16th of June 2024

Kisah Misteri Bendungan Batu Tegi, Adanya Penampakan yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

×

Kisah Misteri Bendungan Batu Tegi, Adanya Penampakan yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

--


Bendungan Batu Tegi ini menelan biaya Rp 920 milyar. Besar bendungan ini mempunyai luas 3.560 hektar. Bendungan Batu Tegi dapat menampung kapasitas debit air sebanyak 9 juta meter kubik, dan PLTA yang berada di bendungan ini mampu menghasilkan listrik dengan kapasitas total mencapai 125,2 giga watt per tahun.

Baca juga: Cek Syarat dan Cara Pengajuan KPR Rumah Subsidi di Bank BTN Bunga Ringan, Auto Di-acc!

Baca juga: Mengenal Asas-Asas Hukum Acara Perdata Adalah? Berikut Penjelasan Lengkapnya


Baca juga: Perbandingan Daging Ayam dan Tepung Pada Bakso Adalah? Begini Cara Buatnya Agar Kenyal dan Tidak Lembek

Misteri Bendungan Batu Tegi

Menurut beberapa cerita, saat pembangunan Bendungan Batu Tegi sendiri tidaklah mulus, karena ternyata pembangunan Bendungan Batutegi membawa korban nyawa yang tidak sedikit. Ada 13 korban dalam tragedi Bendungan Batu Tegi yang nama-namanya tertulis di prasasti di kompleks Bendungan Batutegi.

Sebagai bentuk penghormatan tersebut tidak menghilangkan cerita-cerita mistis yang muncul setelah kejadian maut tersebut. Konon, penduduk setempat meyakini 13 pekerja yang tewas adalah tumbal kelancaran pembangunan Bendungan Batutegi.

Hingga kini, kawasan bendungan Batu Tegi tersebut terasa angker bagi beberapa orang. Menurut warga setempat, sering terlihat penampakan di sekitar monumen-monumen yang didirikan itu. Kemunculan makhluk-makhluk halus terjadi pada malam hari.

Tak hanya itu, konon kabarnya, hampir setiap tahun bendungan Batu Tegi menelan banyak nyawa, seperti para pengunjung yang datang ke bendungan. Cara korban meninggal biasanya karena terbawa arus air di bendungan tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU