Sunday 14th of July 2024

Penyebab dan Cara Mengatasi IC Baseband Rusak pada Iphone, Ikuti Langkah Mudah Berikut!

×

Penyebab dan Cara Mengatasi IC Baseband Rusak pada Iphone, Ikuti Langkah Mudah Berikut!

--

Penyebab IC Baseband Rusak

IC baseband pada iPhone juga bisa saja mengalami kerusakan. Jika ini, tentu fungsi utama iPhone tidak akan berguna dengan sempurna. Kerusakan pada IC baseband ini bisa terjadi karena perangkat iPhone terjatuh di permukaan yang keras.

Selain itu, bisa juga karena adanya kesalahan produksi yang membuat IC baseband rusak. Tanda IC baseband rusak yang paling umum untuk dideteksi yaitu tidak adanya sinyal masuk dari provider yang digunakan di ponsel.

Cara Cek IC Baseband

Untuk mengetahui apakah benar terjadi kerusakan pada komponen IC baseband iPhone ini, kalian bisa melakukan pengecekan melalui langkah berikut ini:
 
1. Masuk ke pengaturan iPhone, kemudian arahkan kalian ke menu 'General'.
 
2. Klik bagian pada 'About'.
 
3. Carilah bagian 'Modem Firmware'.
 
4. Jika tertulis angka untuk Modem Firmware, artinya IC baseband tak ada masalah. Namun, jika sebaliknya bisa dipastikan komponen tersebut telah rusak.
 
 
 

Cara Mengatasi IC Baseband Rusak

Jika kalian sudah melakukan pengecekan pada IC baseband dan memastikan jika penyebab tidak ada sinyal terdeteksi di iPhone karena kerusakan IC baseband, selanjutnya kalian bisa memperbaiki dengan langkah berikut ini. Namun sayangnya, perbaikan pada komponen IC baseband bukanlah hal yang mudah dan tak bisa dilakukan semua orang.
 
Maka dari itu, kalian bisa melakukan pembongkaran pada IC ini dan memperbaiki dengan cara menggantinya. Jika dirasa kerusakan sudah parah, komponen perlu diganti. Maka,  bisa memperbaikinya dengan membawa perangkat ke pusat servis resmi.
 
Demikianlah informasi yang kami sampaikan terkait cara mengatasi dan penyebab dari IC Baseband rusak pada smartphone Iphone ini. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian. 
 

Sumber:

UPDATE TERBARU