Tuesday 18th of June 2024

Penyebab dan Cara Mengatasi IC Baseband Rusak pada Iphone, Ikuti Langkah Mudah Berikut!

×

Penyebab dan Cara Mengatasi IC Baseband Rusak pada Iphone, Ikuti Langkah Mudah Berikut!

--

ASCOMAXX.com - Jika kalian mengalami kendala terkait IC baseband yang rusak pada iphone kalian, berikut ini akan kami berikan informasi terkait IC baseband dan juga penyebab serta cara mengatasinya. Simak ulasan lengkap berikut ini.

Smarphone atau telepon cerdas ini merupakan telepon genggam yang memiliki sistem operasi untuk masyarakat luas, fungsinya saat ini bukan hanya untuk SMS dan telepon saja, melankan pengguna bisa dengan mudah menambahkan aplikasi, menambah fungsi-fungsi atau mengubah sesuai keinginan pengguna.


Pada perangkat smartphone khususnya iPhone, komponen IC baseband ini pasti tertanam. Hal ini dikarenakan komponen tersebut begitu penting untuk sebuah ponsel pintar. Dilansir dari osxdaily, IC baseband merupakan firmware modem seluler yang disematkan pada iPhone.

Baca juga: 2 Cara Membuat Gradient Transparan di Photoshop Paling Mudah, Lansung Berhasil dalam Hitungan Detik

Baca juga: Trik Jackpot Kakek Merah FaFaFa  Higgs Domino, Gunakan Tips Spin dan Jam Hokinya!

Baca juga: Skema Kelistrikan Supra 125 Injeksi serta Keterangan Komponen yang Ada di Dalamnya

Tentang IC Baseband

IC baseband sendiri merupakan sebuah komponen yang berada di CPU dan memiliki IMEI unik di dalamnya. Jika perangkat ini rusak, maka iPhone atau ponsel tidak akan bisa menerima sinyal. Fungsi dari IC baseband ini berhubungan dengan jaringan seluler.

Ica baseband tentu sangat penting pada ponsel, mulai dari menerima data, melakukan panggilan telepon, dan sebagainya yang berhubungan dengan jaringan telekomunikasi. Karena IC baseband ini terhubung langsung dengan kartu perdana.

Sumber:

UPDATE TERBARU