Friday 29th of March 2024

Apa Itu IC Baseband? Biasa Terdapat pada Smartphone, Wapada! Perlu Diperhatikan

×

Apa Itu IC Baseband? Biasa Terdapat pada Smartphone, Wapada! Perlu Diperhatikan

--

ASCOMAXX.com - Berikut ini akan kami berikan informasi terkait IC Baseband. IC Baseband ini merupkan perangkat kecil pada smartphone yang rawan sekali. Jika ini rusak, maka smartphone bisa tidak bisa digunakan untuk akses internet dan lainnya. Berikut informasi lengkapnya.

Smarphone atau telepon cerdas ini merupakan telepon genggam yang memiliki sistem operasi untuk masyarakat luas, fungsinya saat ini bukan hanya untuk SMS dan telepon saja, melankan pengguna bisa dengan mudah menambahkan aplikasi, menambah fungsi-fungsi atau mengubah sesuai keinginan pengguna.

 
 

Pada perangkat smartphone khususnya iPhone, komponen IC baseband ini pasti tertanam. Hal ini dikarenakan komponen tersebut begitu penting untuk sebuah ponsel pintar. Dilansir dari osxdaily, IC baseband merupakan firmware modem seluler yang disematkan pada iPhone.

Pengertian IC Baseband

IC baseband sendiri merupakan sebuah komponen yang berada di CPU dan memiliki IMEI unik di dalamnya. Jika perangkat ini rusak, maka iPhone atau ponsel tidak akan bisa menerima sinyal. Fungsi dari IC baseband ini berhubungan dengan jaringan seluler.

Ica baseband tentu sangat penting pada ponsel, mulai dari menerima data, melakukan panggilan telepon, dan sebagainya yang berhubungan dengan jaringan telekomunikasi. Karena IC baseband ini terhubung langsung dengan kartu perdana.

Sumber:

UPDATE TERBARU