Monday 6th of May 2024

Contoh Soal Porogapit Ribuan Dibagi Ratusan: Pilihan Ganda dan Essay Disertai Kunci Jawaban

×

Contoh Soal Porogapit Ribuan Dibagi Ratusan: Pilihan Ganda dan Essay Disertai Kunci Jawaban

--

ASCOMAXX.com – Ingin pintar pembagian? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai soal-soal porogapit ribuan dibagi ratusan dan ratusan ribu dibagi puluhan dan kunci jawabannya yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Matematika merupakan bidang ilmu, yang mencakup studi tentang topik-topik seperti bilangan (aritmetika dan teori bilangan), rumus dan struktur terkait (aljabar), bangun dan ruang tempat mereka berada (geometri), dan besaran serta perubahannya (kalkulus dan analisis).


Salah satu bab matematika yang muncul yaitu pembagian atau porogapit. Bab tersebut merupakan sebuah metode pembagian bersusun dengan membuat garis pengapit antara bilangan yang dibagi dan bilangan pembaginya.

Baca juga: Kumpulan Contoh Soal Matematika Porogapit Beserta Kunci Jawaban Terlengkap 2023, Belajar Jadi Makin Mudah

Baca juga: Bilangan Porogapit : Cara Hitung Cepat, Pengertian, Dan Contoh Lengkapnya Terbaru 2023, Bikin Matematikamu Jadi Makin Mahir!

Baca juga: 20 Contoh Soal Matematika Porogapit Kelas 5 SD/MI Tahun 2023 Kurikulum Merdeka Beserta Kunci Jawaban dan Link Downloadnya

Kumpulan Soal Porogapit Ribuan Dibagi Ratusan dan Ratusan Ribu Dibagi Puluhan

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah contoh soal porogapit ratusan dan kunci jawabannya:

I. Pilihan Ganda

1. 815 : 5 = ...

A. 169
B. 163
C. 156
D. 134

Jawaban: B

2. 468 : 12 = ...

A. 39
B. 38
C. 37
D. 36

Jawaban: A

Sumber:

UPDATE TERBARU