Wednesday 15th of May 2024

Contoh SKHU SD MI Terbaru, Hasil Pencapaian Peserta Didik Sebelum Ijazah Keluar

×

Contoh SKHU SD MI Terbaru, Hasil Pencapaian Peserta Didik Sebelum Ijazah Keluar

--

ASCOMAXX.com - SKHU sebagai surat kelulusan sangatlah penting dan dibutuhkan oleh siswa-siswi pada setiap kelulusannya. Termasuk pada Sekolah Dasar. Berikut ini akan kami berikan contoh SKHU yang bisa digunakan untuk contoh pembuatan surat kelulusan sementara.

Pendidikan dasar yang berada di Indonesia berbentuk sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI). Kemudian diatasnya terdapat sederajat serta sekolah menengah pertama (SMP) dan madrasah tsanawiyah (MTS) atau bentuk lain yang sederajat. Selanjutnya, Sekolah Menengan Pertama (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau Madrasah Aliyah (MA).


Setiap tahun, siswa-siswi kelas akhir akan melaksanakan ujian kelulusan untuk penentuan apakah peserta didik layak untuk lanjut ke jenjang selanjutnya ataukan tidak. Dalam pengumumman kelulusan biasanya ada sebuah surat yang berisi informasi terkait peserta didik tersebut lulus atau tidak, sebelum ijazah keluar.

Baca juga: Cara Menghitung Mean dan Standar Deviasi dengan SPSS Paling Mudah dan Langsung Berhasil

Baca juga: Titik Berat Bidang Beraturan, Gunakan Rumus Persamaan Berikut Untuk Menentukan

Baca juga: Cara Menghitung Mean dan Standar Deviasi dengan SPSS Paling Mudah dan Langsung Berhasil

Contoh SKHU SD MI Terbaru

SKHU SD atau Surat Keterangan Hasil Ujian Sekolah Dasar merupakan surat keterangan yang diberikan oleh satuan pendidikan berdasarkan hasil ujian sekolah. Dasar pembuatan nilai kelulusan ini berpedoman pada beberapa peraturan.

Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 5 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebuayaan Nomor 2 Tahun 20202 tentang Spesifikasi Teknis, Bentuk dan Tata Cara Pengisian Blangko Ijazah Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah TP 2019/2020.

Sumber:

UPDATE TERBARU