Monday 6th of May 2024

Contoh Soal Titik Berat Bidang Beraturan, Dilengkapi dengan Rumus dan Pembahasannya

×

Contoh Soal Titik Berat Bidang Beraturan, Dilengkapi dengan Rumus dan Pembahasannya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh soal titik berat bidang beraturan yang harus kamu tau. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Matematika merupakan bidang ilmu, yang mencakup studi tentang topik-topik seperti bilangan (aritmetika dan teori bilangan), rumus dan struktur terkait (aljabar), bangun dan ruang tempat mereka berada (geometri), dan besaran serta perubahannya (kalkulus dan analisis).


Baca juga: Kumpulan Contoh Soal Matematika Porogapit Beserta Kunci Jawaban Terlengkap 2023, Belajar Jadi Makin Mudah

Baca juga: Sinopsis Bora! Deborah (True To Love), Yoo In Na Jadi Penulis Best Seller Soal Cinta yang Noob Dalam Realita Percintaan

Baca juga: PROMO Mie Gacoan Karawang Terbaru 2023, Diskon Hingga 50% Melalui Delivery Order

Dalam mata pelajaran ini terdapat beberapa bab, salah satunya adalah bab bidang datar. Geometri bidang datar adalah sebuah bentuk geometris yang terdiri dua dimensi atau hanya sekedar memiliki luas namun tidak memiliki volume contohnya seperti segiempat, lingkaran, segitiga, dan lain-lain.

Bidang datar sendiri memiliki beberapa rumus, termasik titik berat, suatu titik pada benda, yang mana gaya berat benda bekerja secara efektif.

Tujuannya adalah untuk mendesain letak tendon pada perencanaan beton prategang, untuk menentukan tinggi bagian benda apung di atas air, menentukan pusat gaya suatu benda, dan masih banyak lainnya dalam kebutuhan sehari-hari.

Sumber:

UPDATE TERBARU