Thursday 16th of May 2024

Kumpulan Contoh Soal Pembagian Bilangan Satu Angka Dengan Tiga 3 Angka Tahun 2023 Kurikulum Merdeka Beserta Kunci Jawabannya

×

Kumpulan Contoh Soal Pembagian Bilangan Satu Angka Dengan Tiga 3 Angka Tahun 2023 Kurikulum Merdeka Beserta Kunci Jawabannya

--

ASCOMAXX.com – Matematika merupakan bidang ilmu, yang mencakup studi tentang topik-topik seperti bilangan dan lekat dengan hitung-hitungan. Berikut adalah update mengenai soal pembagian 3 angka dengan 1 angka. Di bawah ini selengkapnya!

Salah satu bab matematika yang muncul yaitu pembagian. Bab tersebut akan mempelajari ragam bentuk pembagian termasuk juga soal pembagian 3 angka dengan 1 angka.


Jikalau kamu masih ragu bagaimana cara mengerjakan soal pembagian 3 angka dengan 1 angka, tenang saja kali ini akan kami berikan informasinya buat kamu. 

Baca juga: Contoh-contoh Soal Kaidah Pencacahan Matematika, Disertai Kunci Jawaban + Pembahasan

Baca juga: Contoh Soal Matematika Pohon Faktor Kelas 4 SD/MI Tahun 2023 Kurikulum Merdeka Beserta Kunci Jawabannya

Baca juga: 20 Contoh Soal Matematika Porogapit Kelas 5 SD/MI Tahun 2023 Kurikulum Merdeka Beserta Kunci Jawaban dan Link Downloadnya

Untuk itu perlu pembekalan ekstra dan banyak latihan soal agar lebih terasa mudah saat mengerjakannya. Namun tahukah kamu ternyata ada cara cepat untuk menyelesaikannya loh. Penasaran? Simak di sini.

Contoh Soal Pembagian Bilangan Satu Angka Dengan Tiga 3 Angka Tahun 2023 Kurikulum Merdeka

1. Marini dan 5 temannya akan membuat 360 bangau kertas. Jika setiap anak membuat bangau dalam jumlah yang sama, berapa bangau yang harus dibuat semua anak?

Jawaban:
Jumlah bangau: 360
Jumlah anak: 6

360 : 6 = 60

Sehingga, setiap anak harus membuat 60 bangau kertas.

Sumber:

UPDATE TERBARU