Tuesday 14th of May 2024

Cara Membuat Kurva S di Excel dengan Benar dan Benar Untuk Sebuah Proyek

×

Cara Membuat Kurva S di Excel dengan Benar dan Benar Untuk Sebuah Proyek

--

ASCOMAXX.com – Akan membuat kurva S? Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara membuat kurva S di Excel yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Microsoft Excel merupakan salah satu program perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengolah dan menghitung data yang bersifat numerik (angka). Pengolahan data dalam aplikasi ini dilakukan menggunakan rumus dalam lembar spreadsheet.


Baca juga: Cara Membuat Name Tag Untuk MOS Menggunakan Ms. Word dengan Mudah dan Praktis

Baca juga: Cara Membuat Diagram Batang di Microsoft Excel, Dilengkapi dengan Tutorial Membaca Hasilnya

Baca juga: Cara Pesan Tiket Pesawat di Traveloka Untuk 2 Orang Paling Mudah, Praktis, dan Anti Gagal

Penggunaan Microsoft Excel sendiri bisa diaplikasikan untuk membuat kurva S. Lantas, bagaimanakah tata caranya? Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui jawabannya!

Sekilas Tentang Kurva S

Berdasarkan berbagai sumber, kurva S adalah hal terpenting sebuah proyek. Dengan kurva S, kamu bisa mengontrol kemajuan kerja dan waktu pelaksanaan. Kurva S merupakan suatu kurve yang disusun untuk menunjukkan hubungan antara nilai komulatif biaya atau jam - orang (man hours) yang telah digunakan atau persentase (%) penyelesaian pekerjaan terhadap waktu.

Hal lain yang harus diperhatikan saat membuat kurva S yaitu:

  • Bar chart: diagram alur pelaksanaan pekerjaan yang dibuat untuk menentukan waktu penyelesaian pekerjaa yang dibutuhkan dalam sebuah proyek
  • Time schedule: rencana alokasi waktu untuk menyelesaikan masing-masing item pekerjaan proyek yang secara keseluruhan adalah rentang waktu yang ditetapkan untuk melaksanakan sebuah proyek. schedule harian, schedule mingguan, bulanan, tahunan atau waktu tertentu.

Sumber:

UPDATE TERBARU