Thursday 2nd of May 2024

Tutorial Membuat Name Tag Untuk MOS Menggunakan Corel Draw Semua Versi, Gampang Banget! Langsung Berhasil

×

Tutorial Membuat Name Tag Untuk MOS Menggunakan Corel Draw Semua Versi, Gampang Banget! Langsung Berhasil

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara membuat name tag MOS menggunakan Corel Draw yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Memasuki tahun ajaran baru, siswa-siswa dari sekolah paud hingga jenjang SMA akan melaksanakan MPLS. MPLS disebut juga MOS adalah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah adalah wadah awal untuk mengenalkan hakikat sekolah kepada peserta didik.


Baca juga: Cara Membuat Diagram Batang di Microsoft Excel, Dilengkapi dengan Tutorial Membaca Hasilnya

Baca juga: Tutorial Cara Mengatasi Mesin EDC Mandiri Yang Hilang Sinyal, Mudah Gak Pakai Repot!

Baca juga: Link Download Game Summer Lesson Trick Versi Terbaru Tahun 2023 Gratis Lengkap Dengan Tutorial Install dan Cara Memainkannya

MPLS diperkenalkan sebagai pengganti MOS (Masa Orientasi Siswa). Pada masa MPLS, seluruh aktivitas yang ada harus bersifat edukatif dan menyenangkan. MPLS dapat diketahui secara garis besar karena berhubungan dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah dalam rangka memperkenalkan para siswa baru pada semua hal yang berhubungan dengan sekolah.

Dalam pelaksanaannya, MPLS ini dilakukan selama 3 hari pada minggu pertama awal tahun pelajaran. MPLS dilangsungkan selama jam pelajaran. Jika dilaksanakan lebih dari 3 hari, pihak orangtua berhak mempertanyakan alasan dibalik keputusan tersebut.

Tujuan MPLS

1. Mengenali potensi siswa baru
2. Membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya
3. Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru

Sumber:

UPDATE TERBARU