Tuesday 14th of May 2024

Cerdas Cermat Alkibat (CCA) Paskah yang Perlu Kamu Ketahui Saat Sekolah Minggu

×

Cerdas Cermat Alkibat (CCA) Paskah yang Perlu Kamu Ketahui Saat Sekolah Minggu

--

ASCOMAXX.com - Dalam pembahasan berikut ini kami akan sajikan informasi mengenai kumpulan soal CCA Paskah yang perlu diketahui mengingat dengan peringatan wafatnya Yesus Kristus.

Bagi kamu yang sedang mencari informasi lengkapnya, langsung saja ikuti pembahasan yang kami sediakan di artikel berikut ini.


Baca juga: Pengertian Tuguran adalah Sebuah Rangkaian Perayaan Paskah Pada Kamis Putih, Begini Aturannya

Baca juga: Bacaan Kalender Liturgi Hari Ini, 10 Maret 2023: Pekan Prapaskah II dengan Warna Liturgi Ungu

Baca juga: Daftar Kalender Liturgi Maret 2023 dan Detailnya, Jadwal Masa Prapaskah

Indonesia adalah negara yang kaya, baik sumber daya alamnya maupun budaya. Berbagai macam suku dan agama bercampur baru menjadi satu sehingga membentuk suatu harmoni yang khas.

Salah satu agama yang ada di Indonesia adalah agama kristen. Bagi umat Kristen, doa adalah napas hidup. Doa menjadi sarana berkomunikasi antara manusia dengan Tuhan Yesus Kristus. Dengan membaca doa artinya menempatkan diri di hadapan Tuhan dan mengaku diri sebagai makhluk ciptaan-Nya.

Dalam ajaran Kristen atau nasrani setiap tahunnya mengenal dua perayaan besar yaitu Paskah dan Natal yang selalu berjalan seiringan. Paskah memiliki rangkaiannya tersendiri yang menceritakan bagaimana Yesus menggenapi janji keselamatan dalam Alkitab.

Perayaan ini seperti yang kita tahu dimulai Rabu Abu, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Sunyi, hari Paskah itu sendiri, sampai hari Pentakosta yang dilakukan secara berangkaian oleh gereja meski ada beberapa gereja yang tidak mengikutsertakan Sabtu Sunyi dalam rangkaian Paskah.

Sumber:

UPDATE TERBARU