Tuesday 7th of May 2024

Download Contoh Soal OSN Astronomi 2022 PDF Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Terbaru, Latihan Ujian Jadi Makin Mudah!

×

Download Contoh Soal OSN Astronomi 2022 PDF Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Terbaru, Latihan Ujian Jadi Makin Mudah!

--

ASCOMAXX.com – Buat adik adik yang ingin mengikuti OSN mata pelajaran Astronomi wajib merapat! Kini belajar kamu jadi makin mudah dengan cara berlatih soal latihan, nah buat kamu yang mencari referensi belajar boleh simak artikel berikut mengenai Soal OSN Astronomi Terbaru Tahun 2023 Lengkap Dengan Kunci Jawabannya. Simak ulasan di bawah ini.

Secara garis besar, Astronomi memakai ilmu matematika dan fisika agar segala peristiwa yang terjadi di ruang angkasa tidak hanya dapat diamati tapi juga dapat dimengerti dan dimodelkan. Selain matematika dan fisika, pengembangan perangkat lunak, pemrograman, analisis model, dan statistika juga digunakan dan dilakukan di sini.


Baca juga: Bunyi Pasal 216 KUHP tentang Tidak Menuruti Perintah: Isi, Penjelasan, dan Ancaman Hukuman Pidana

Baca juga: Contoh Pidato Juara 1 Tingkat Nasional Terbaru 2023, dengan Tema Penuh Semangat!

Baca juga: Surat Lamaran Kerja Pakai Materai atau Tidak? Simak Jawaban Sebenarnya Berikut Ini

Mata pelajaran Astronomi ini sendiri juga sudah sering dijadikan mata pelajaran yang wajib di ujiankan di OSN. Setiap siswa diajarkan mampu dapat menguasai materi sebelum ujian terutama untuk Sekolah Menengah Atas. Dengan mempelajari materi Astronomi diharapkan siswa SMA menguasai seperangkat kompetensi yang telah ditetapkan.

Contoh Soal OSN Astronomi SMA 2022

1. Usia Matahari saat ini adalah 4,5 milyar tahun. Jika diketahui hubungan antara luminositas L dengan waktu t adalah L sebanding dengan? t, maka luminositas Matahari (Ld) pada 5 milyar tahun ke depan adalah ...

A. 145% dari Ld saat ini
B. 105% dari Ld saat ini
C. 95% dari Ld saat ini
D. 70% dari Ld saat ini
E. 33% dari Ld saat ini

Sumber:

UPDATE TERBARU