Friday 3rd of May 2024

15 Contoh Soal PAS / UAS Bahasa Jawa Kelas 2 SD/MI Semester 2 TA 2022/2023 Kurikulum Merdeka Pilihan Ganda dan Essay

×

15 Contoh Soal PAS / UAS Bahasa Jawa Kelas 2 SD/MI Semester 2 TA 2022/2023 Kurikulum Merdeka Pilihan Ganda dan Essay

--

ASCOMAXX.com – Salah satu mata pelajaran di pulau Jawa yang perlu diberikan di bangku sekolah dasar ialah Bahasa Jawa. Dalam mata pelajaran Bahasa Jawa terdapat pembelajaran mengenai nilai-nilai budaya yang tak boleh dilupakan oleh generasi penerus bangsa.

Bahasa Jawa menjadi salah satu bahasa daerah yang berfungsi sebagai penghubung masyarakat di wilayah Jawa. Dikarenakan memiliki peran yang sangat penting, bahasa Jawa menjadi mata pelajaran wajib di Sekolah Dasar (SD).


Baca juga: Kunci Jawaban dan Pembahasan Matematika Kelas 8 SMP/MTS Halaman 216 Semester 2 Materi Uji Kompetensi 8 Pilihan Ganda TA 2022/2023

Baca juga: 10 Contoh Soal Intelegensi Umum (TIU) Paskibraka Tahun 2023 Pilihan Ganda dan Kunci Jawabannya, Persiapkan Diri Agar Lebih Paham

Baca juga: Download Soal-soal PDF OSN Biologi Untuk Siswa SMP/MTS Terbaru, Lengkap Beserta Kunci Jawaban!

Pada artikel berikut ini adalah 15 contoh soal Bahasa Jawa kelas 2 SD semester 2 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Untuk memudahkan kamu mempersiapkan diri menghadapi ujian, berikut ini kumpulan contoh soal Bahasa Jawa kelas 2 SD semester 2 yang disajikan sebagai referensi bahan belajar.

15 Contoh Soal PAS / UAS Bahasa Jawa Kelas 2 SD/MI Semester 2 TA 2022/2023 Kurikulum Merdeka

Pilihan Ganda

1. Sawise digawa menyang dhokter, watuke ...
a. Adhem
b. Waras
c. Arang-arang

Sumber:

UPDATE TERBARU