Wednesday 15th of May 2024

Contoh Soal Teks Diskusi Kelas 9 SMP Semester 2 Terbaru 2023 Pilihan Ganda Beserta Kunci Jawabannya Lengkap Dengan Link PDF Gratis

×

Contoh Soal Teks Diskusi Kelas 9 SMP Semester 2 Terbaru 2023 Pilihan Ganda Beserta Kunci Jawabannya Lengkap Dengan Link PDF Gratis

--

ASCOMAXX.com – Yuk belajar bahasa! Artikel berikut ini adalah contoh soal teks diskusi kelas 9 semester 2 terbaru 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dalam pelajaran Bahasa Indonesia ini kita bisa menemukan materi soal teks diskusi. Teks diskusi adalah teks yang berupa pendapat atau gagasan yang dikemukakan dalam membahas suatu permasalahan. Pada umumnya, pendapat ini akan ditulis dengan bahasa yang lugas. 


Informasi yang ada di dalamnya adalah fakta dan opini. Tujuan teks diskusi adalah untuk para anggota kelompok agar dapat menguji pokok permasalahan menggunakan argumen yang telah disusun. Selain itu, para anggota kelompok tersebut juga mampu meyakinkan orang lain melalui penyampaian argumennya.

Baca juga: Download Contoh Soal Tes Masuk Keperawatan PDF/DOC Terbaru 2023, Dilengkapi dengan Kunci Jawabannya

Baca juga: Download Kumpulan Soal PAS/UAS Sosiologi Kelas 11 Semester 2 Kurikulum Merdeka T.A 2022/2023 Lengkap Dengan Kunci Jawaban, Gratis!

Baca juga: Kumpulan Soal Tajwid BAB Mad Tingkat SMP/MTS, Bisa Untuk Latihan Soal dan Belajar!

Contoh Soal Teks Diskusi Kelas 9 SMP Semester 2 Terbaru 2023

1. Hal yang perlu dikerjakan oleh seorang penyaji dalam diskusi tertera di bawah ini, kecuali ...

a. Menjawab tanggapan-tanggapan peserta diskusi

b. Menulis notula tentang jalannya seminar

c. Menyampaikan salam pembukaan

d. Tidak membacakan makalah karena telah dibagikan sebelumnya

e. Menyampaikan gagasan-gagasan pokok makalahnya

Sumber:

UPDATE TERBARU