Friday 10th of May 2024

Contoh Format Penilaian Ceklis Harian PAUD, Jadi Patokan Untuk Menentukan Skala Capaian Perkembangan

×

Contoh Format Penilaian Ceklis Harian PAUD, Jadi Patokan Untuk Menentukan Skala Capaian Perkembangan

--

Apakah kalian sedang mencari Checklist Capaian Perkembangan Harian Untuk PAUD? Jika iya maka artikel ini sangat cocok untuk kalian. Silahkan simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

Contoh Format Penilaian Ceklis Harian PAUD


||



Baca juga: Download Kumpulan Soal Ujian Sekolah (US) PJOK Kelas 9 Tahun Ajaran 2022/2023 Kurikulum Merdeka, Pelajari Materinya Sebelum Ujian

Baca juga: Link Download Soal Ujian Sekolah (US) Fisika SMA Kelas 12 Tahun 2023 Kurikulum Merdeka PDF Gratis, Buat Latihan Mengerjakan

Keterangan: 

1 (BB) artinya Belum Berkembang: bila anak melakukannya harus dengan bimbingan atau dicontohkan oleh guru;
2 (MB) artinya Mulai Berkembang: bila anak melakukannya masih harus diingatkan atau dibantu oleh guru;
3 (BSH) artinya Berkembang Sesuai Harapan: bila anak sudah dapat melakukannya secara mandiri dan konsisten tanpa harus diingatkan atau dicontohkan oleh guru;
4 (BSB) artinya Berkembang Sangat Baik: bila anak sudah dapat melakukannya secara mandiri dan sudah dapat membantu temannya yang belum mencapai kemampuan sesuai indikator yang diharapkan.

Baca juga: Daftar Sekolah Ikatan Dinas Tahun 2023/2024 Yang Belum Banyak Diketahui, Tersedia Kuota Hingga 1.408 Orang

Contoh perilaku anak pada tingkat kemampuan “berdoa sebelum belajar”:

1 (BB) : Bila anak berdoa sebelum belajar baik lafal doa maupun sikapnya masih harus mendapatkan bimbingan dan atau dicontohkan oleh guru
2 (MB): Bila anak berdoa sebelum belajar baik lafal doa maupun sikapnya masih harus diingatkan oleh guru: ”Nia, kita berdoa dulu. Bagaimana sikap berdoanya?”
3 (BSH): Bila anak berdoa baik lafal doa maupun sikapnya sudah dimunculkan secara utuh, mandiri dan konsisten tanpa harus diingatkan oleh guru lagi.
4 (BSB): Bila anak berdoa baik lafal doa maupun sikapnya sudah dimunculkan secara utuh, mandiri, dan konsisten serta dapat mengingatkan temannya.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan untuk kalian semua berkenaan dengan Contoh Format Penilaian Ceklis Harian PAUD yang bisa kamu gunakan sebagai referensi. 

Sumber:

UPDATE TERBARU