Friday 17th of May 2024

Karateristik dan Penerapan Kurikulum Merdeka Untuk Jenjang PAUD Yang Wajib Diketahui, Pahami Untuk Perkembangan Pendidikan Anak Didik

×

Karateristik dan Penerapan Kurikulum Merdeka Untuk Jenjang PAUD Yang Wajib Diketahui, Pahami Untuk Perkembangan Pendidikan Anak Didik

--

ASCOMAXX.com - Kurikulum Merdeka PAUD adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi. Dalam kurikulum merdeka, keleluasaan guru atau pengajar dalam pembelajaran sehingga dapat menyesuaikan dengan peserta didik.

Kali ini akan kami sampaikan mengenai Kurikulum merdeka untuk sekolah paud yang tak boleh di lewatkan. Simak artikel ini sampai akhir agar tak ketinggalan informasi pentingnya.


Baca juga: Bunyi Pasal 77 KUHP tentang Putusnya Hukuman karena Pelaku Meninggal Dunia, Ini Unsur Pidananya

Baca juga: Download Materi Bahasa Sunda Kelas 3 Semester 2 SD/MI Tahun Ajaran 2022/2023 PDF Gratis

Baca juga: Link Download Soal Tes TOEFL Binus 2023: Soal, Jawaban, dan Pembahasan Lengkap

Kurikulum merdeka untuk jenjang PAUD juga memiliki struktur yang harus di ketahui, dikutip dari situs resmi kemendikbud di antaranya adalah sebagai berikut :

1. Kegiatan Pembelajaran Intrakurikuler

Kegiatan pembelajaran intrakurikuler dirancang agar anak dapat mencapai kemampuan yang tertuang di dalam Capaian Pembelajaran. Intisari kegiatan pembelajaran intrakurikuler adalah bermain bermakna sebagai perwujudan “Merdeka Belajar, Merdeka Bermain”. Karena itu, kegiatan yang dipilih harus memberikan pengalaman yang menyenangkan dan bermakna bagi anak.

Sumber:

UPDATE TERBARU