Wednesday 8th of May 2024

Jenis Skala Likert Serta Prosedur Pembuatan yang Baik dan Benar, Sesuaikan dengan Rumusnya!

×

Jenis Skala Likert Serta Prosedur Pembuatan yang Baik dan Benar, Sesuaikan dengan Rumusnya!

--

ASCOMAXX.com – Di bawah ini adalah informasi mengenai jenis tabel skala likert yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Jika kamu mempelejari ilmu pengetahuan sosial mungkin kamu akan menemukan skala likert sebagai salah satu media untuk menentukan pernyataan responden dalam sebuah survey.


Penggunaan skala likert dinilai cukup mudah dan praktis, karenanya ilmu yang pertama kali digunakan oleh Rensis Likert (1932) dari Amerika Serikat untuk menjelaskan suatu laporan ini masih beken hingga kini.

Baca juga: Contoh Skala Likert Sederhana dengan Pembahasan Penyelesaiannya Secara Tuntas!

Baca juga: Tabel Skala Likert Adalah? Pengertian Para Ahli, Bentuk, Serta Rumus Tabelnya Lengkap!

Baca juga: Pengertian Tabel Skala Likert Menurut Sugiyono Disertai dengan Cara Menghitung Kuesionernya

Sebagai informasi, skala Likert adalah skala yang digunakan untuk mengukur persepsi, sikap atau pendapat seseorang atau kelompok mengenai sebuah peristiwa atau fenomena sosial, berdasarkan definisi operasional yang telah ditetapkan oleh peneliti.

Pengertian dari tabel Skala Likert menurut Sugiyono adalah suatu skala untuk mengukur sikap yang dimiliki oleh responden. Bisa juga digunakan untuk melihat pendapat atau persepsi seseorang maupun sekelompok orang, sehingga mendapatkan jawaban yang tepat untuk fenomena sosial yang diteliti.

Sumber:

UPDATE TERBARU