Tuesday 30th of April 2024

20+ Daftar Aplikasi Pinjol Ilegal 2023 Cepat Cair, Waspada! Bunga Bisa Naik Hingga 50%

×

20+ Daftar Aplikasi Pinjol Ilegal 2023 Cepat Cair, Waspada! Bunga Bisa Naik Hingga 50%

--

ASCOMAXX.com - Pinjaman online kini jumlahnya semakin berkembang, tak terkecuali pinjaman ilegal yang juga semakin merajalela. Perlu diwaspadai, karena bisa jadi buntung jika meminjam melalui pinjol ilegal berikut ini.

Pinjaman online memang sangat menggiurkan, apalagi saat adanya kebutuhan mendesak dan sedang tidak ada dana yang bisa digunakan. Akan tetapi, dalam memilih atau melakukan pinjol haruslah berhati-hati. Pasalnya, banyak pinjol ilegal yang akhirnya melakukan penipuan dengan menaikkan suku bunga.


Cukup bermodalkan KTP dan smartphone, sekarang pengajuan di pinjol sangatlah mudah dan bisa dilakukan melalui aplikasi. Meskipun ada resikonya jika pembayaran telat, akan tetapi ini bisa digunakan ketika terdapat kebutuhan yang benar-benar mendesak.

Baca juga: 3 Cara Melaporkan Oknum Pinjol yang Sebar Data Pribadi Pengguna, Dijamin Pelaku Auto Jera dan Kapok!

Baca juga: 4 Rekomendasi Daftar Pinjol yang Bisa Beda Nama dengan Rekening Bank, Aman dan Legal No Tipu Tipu

Baca juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Pinjol Limit Besar Tanpa Jaminan dan Terpercaya 2023, Dijamin Legal dan Resmi Dari OJK

Pinjaman Online (Pinjol) kini menjadi salah satu pilihan dalam melakukan peminjaman uang. Akan tetapi, saat ini juga semakin marak pinjol yang ilegal alias tidak terdaftar di OJK. Nah, berikut ini akan kami berikan daftar aplikasi pinjol ilegal yang digadang cepat cair.

Tentang Pinjaman Online (Pinjol) Ilegal

Pinjaman online ilegal merupakan layanan pinjaman uang online yang sudah diblokir pemerintah dan tidak terdaftar dalam OJK. Pinjol ini termasuk dalam fintech atau financial technology yang bisa merugikan.

Sumber:

UPDATE TERBARU