Tuesday 7th of May 2024

Kumpulan Pantun Teka-Teki Lucu Jarjit dan Jawabannya di Luar Nalar, Receh Banget! Bisa Bikin Ketawa

×

Kumpulan Pantun Teka-Teki Lucu Jarjit dan Jawabannya di Luar Nalar, Receh Banget! Bisa Bikin Ketawa

--

ASCOMAXX.com – Penggemar Upin Ipin merapat! Artikel berikut ini adalah contoh pantun teka teki jarjit dan jawabannya yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Selain bisa digunakan untuk menyampaikan pesan atau cerita, pantun juga bisa digunakan sebagai sarana hiburan dan humor. Pantun lucu misalnya, seringkali digunakan untuk menghibur orang dan membuat suasana menjadi lebih ceria. Nah, tokoh kartun yang sering viral di sosmed karena selalu membuat pantun yang lucu adalah jarjit di serial upin dan ipin.


Definisi pantun, menurut Utami (2013:8) menyatakan, pantun adalah salah satu hasil karya sastra jenis puisi lama yang sangat dikenal dalam bahasa nusantara. Dalam bahasa Sunda, pantun dikenal sebagai paparikan dan dalam bahasa Jawa dikenal sebagai parikan.

Baca juga: 10+ Rekomendasi Pantun Perpisahan Sekolah Sedih, Lucu, dan Bermakna: Cocok Kamu Gunakan Untuk Caption Medsos

Baca juga: Coba Pantun Lucu dan Menghibur Untuk Berkenalan Dengan Orang Baru atau Gebetan, Dijamin Ampuh!

Baca juga: Cara Menggambar Kaligrafi Allah Berwarna Dari Krayon, Ikuti Tips dan Trik Ini Dijamin Gampang

Pantun memiliki ciri-ciri seperti, mempunyai 4 baris, bersajak a-b-a-b/a-a-a-a, baris 1 dan 2 berisi sampiran, baris 3 dan 4 berisi isinya pantun. Pantun sendiri memiliki beberapa jenis yang diambil berdasarkan isinya, seperti pantun nasehat, pantun jenaka, pantun teka-teki, pantun cinta, pantun agama, dst.

Ternyata karya sastra ini juga digunakan dalam serial animasi populer Upin & Ipin. Dalam serial animasi tersebut, karakter bernama Jarjit sangat identik dengan pantun. Dia bahkan sudah belajar pantun sejak kecil, lho!

Akibat kepopuleran serial animasi Upin & Ipin ini, banyak yang bertanya terkait contoh pantun teka-teki Jarjit. Ada apa saja ya kira-kira? Baca artikel ini sampai habis yuk!

Sumber:

UPDATE TERBARU