Thursday 25th of April 2024

Viral Video TKW Karawang Dijual Jadi Budak di Suriah Seharga Rp 180 Juta Selama 4 Tahun Tanpa Gaji

×

Viral Video TKW Karawang Dijual Jadi Budak di Suriah Seharga Rp 180 Juta Selama 4 Tahun Tanpa Gaji

--

TKW Karawang Dijual Jadi Budak di Suriah Seharga Rp 180 Juta

Mulanya korban mengaku menerima tawaran untuk bekerja sebagai PMI oleh perusahaan penyalur tenaga kerja dengan gaji sebesar USD 600 per bulan. Dede, lalu menerima tawaran untuk bekerja di Turki.

Perempuan kelahiran 20 Mei 1986 itu hanya mengikuti arahan perusahaan yang membawanya bekerja. Nahas, dirinya justru dijual oleh perusahaan penyalur tenaga kerja sebesar USD 12.000 atau setara Rp180 juta yang membuatnya wajib mengabdi kepada seorang majikan selama empat tahun.


"Di Suriah saya dijual 12.000 Dollar empat tahun tanpa sepengetahuan saya. Saya tahunya darimana? saya tahunya dari majikan, karena majikan saya bilang 'kalau saya harus kerja di sini empat tahun karena saya ini mahal'," ungkap Dede.

"Saya ini 12.000 dollar, majikan udah ngeluarin uang 12.000 Dollar untuk ngebeli saya," bebernya

Namun, kini dirinya mengaku tidak kuat lagi, alasannya perutnya kerap kali sakit pascaoperasi caesar.

"Karena pekerjaannya sangat berat, perut saya sakit karena saya baru saja lahiran caesar, saya pun dipulangkan ke kantor-saya diistirahatkan, seminggu-dua minggu, lalu saya dijual lagi," ujarnya menahan tangis.

"Lalu saya kembali lagi kerja, perut saya sakit lagi karena pekerjaannya emang sangat berat. tidur jam dua malem, bangun jam 6-jam 7 pagi," ungkap Dede sedih.

Baca juga: Profil AKP Agnis Juwita Manurung Sosok Polwan Cantik yang Viral Karena Gemar Flexing Barang-Barang Mewah

Baca juga: Pengemis Indonesia Ditangkap Di Malaysia Viral Tiktok, Kepolisian Menemukan Pengakuan Mengejutkan!

Dede sempat mengadukan nasib kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Republik Arab Suriah di Damaskus namun, laporannya tidak kunjung ditindaklanjuti.

Sumber:

UPDATE TERBARU