Saturday 15th of June 2024

3 Contoh Kultum Ramadhan Singkat 5 Menit Untuk Anak SD, Tema Ringan dan Mudah Dihafalkan!

×

3 Contoh Kultum Ramadhan Singkat 5 Menit Untuk Anak SD, Tema Ringan dan Mudah Dihafalkan!

--

3. Tema : Sholat Tarawih

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,


Hadirin yang saya hormati, bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan dari Allah SWT. Salah satu amalan yang sangat dianjurkan untuk dilakukan di bulan Ramadhan adalah sholat tarawih.

Sholat tarawih adalah sholat sunnah yang dilakukan setelah sholat Isya' di bulan Ramadhan. Sholat ini biasanya dilakukan secara berjamaah di masjid atau di tempat lain yang telah ditetapkan. Dalam pelaksanaannya, sholat tarawih terdiri dari beberapa rakaat yang dilakukan secara berulang-ulang hingga selesai.

Dalil tentang pentingnya sholat tarawih di bulan Ramadhan terdapat dalam hadis riwayat Abu Hurairah, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda, "Barangsiapa yang sholat malam pada bulan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala dari Allah, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu." (HR. Bukhari dan Muslim)

Dari hadis ini, kita bisa memahami bahwa sholat tarawih adalah salah satu amalan yang sangat dianjurkan untuk dilakukan di bulan Ramadhan. Melalui sholat tarawih, kita bisa meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT serta mendapatkan pahala yang besar dari-Nya.

Selain itu, sholat tarawih juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan kejiwaan, seperti meningkatkan konsentrasi, menenangkan pikiran, dan meningkatkan kepekaan terhadap kebaikan.

Oleh karena itu, marilah kita manfaatkan bulan Ramadhan ini untuk memperbanyak amalan kebaikan, termasuk sholat tarawih. Dengan melakukan sholat tarawih secara konsisten, kita bisa mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT dan meningkatkan kualitas hidup kita secara keseluruhan.

Terima kasih atas perhatiannya. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 Sekian ringkasan informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalain semua. Semoga sedikit banyak artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU