Monday 6th of May 2024

Penting! Cara Mengisi Buku Agenda Surat Keluar Terbaru 2023 Lengkap dengan Contoh, Begini Urutan Tahapannya

×

Penting! Cara Mengisi Buku Agenda Surat Keluar Terbaru 2023 Lengkap dengan Contoh, Begini Urutan Tahapannya

--

ASCOMAXX.com – Apakah kalian sedang kebingungan mencari tau cara mengisi buku agenda surat keluar? Tenang! Di bawah ini adalah informasi yang akan kami sampaikan mengenai cara mengisi buku agenda surat keluar yang harus kamu ketahui. Simak informasi selengkapnya melalui artikel ini.

Buat kamu yang tertarik dengan urusan administratisf pasti sering atau setidaknya pernah mendengar tentang buku agenda surat keluar. Jika belum, tenang saja, berikut ini akan kami sampaikan segala hal terkait sortir yang perlu kamu tahu. Maka dari itu simak ulasan selengkapnya di bawah ini hingga usai, ya.


Baca juga: Kumpulan Gambar Label Minuman Bahasa Inggris, Bisa Jadi Referensi Usahamu Sendiri!

Baca juga: Contoh Label Minuman Bahasa Inggris, Keren Bnaget! Disertai dengan Arti dan Penjelasannya

Baca juga: Isi Pasal 16 KUHP tentang Penangkapan, Penggeledahan Badan, Penyitaan dan Pemeriksaan Surat

Surat menyurat adalah hal yang merupakan medium komunikasi yang hingga saat ini masih digunakan meski era surat elektronik sudah semakin menjamur, pencatatan agenda seperti ini masih gencar dilakukan.

Buku agenda adalah suatu buku yang dipergunakan untuk mencatat surat-surat masuk dan keluar dalam satu tahun. Petugas yang mengagendakan surat disebut agendaris.

Buku agenda surat keluar merupakan salah satu alat yang sangat penting dalam pengelolaan surat-menyurat di lingkungan kantor atau organisasi. Dengan adanya buku agenda surat keluar, pengirim surat dapat mencatat surat-surat yang telah dikirim dan mengetahui status pengiriman surat tersebut. Selain itu, buku agenda surat keluar juga berfungsi sebagai bukti pengiriman surat yang sah.

Sumber:

UPDATE TERBARU