Friday 17th of May 2024

Contoh Soal Hlookup dan Vlookup Excel Disertai dengan Cara Penyelesaiannya

×

Contoh Soal Hlookup dan Vlookup Excel Disertai dengan Cara Penyelesaiannya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang contoh soal Vlookup dan Hlookup. Silahkan simak pembahasan berikut ini.

Pengguna komputer saat ini memang banyak yang mengutamakan beragam sotfware. Salah satunya Microsoft yang memiliki beragam fitur seperti Microsoft Excel. Bagi kamu yang sedang mencari informasi tentang contoh soal dari rumus-rumusnya seperti rumus Hlookup dan Vlookup simak atikel ini hingga akhir.


Rumus dalam ms. Excel sendiri memang banyak sekali yang digunakan untuk mengolah data. Tentu saja, bagi kamu yang sedang memanfaatkan fitur satu ini harus memahaminya dengan baik.

Baca juga: Link Download Soal Pretest PPG Kemenag Tahun 2023 Lengkap Dengan Kunci Jawabannya Gratis, Buat Latihan Sebelum Ikut Test

Baca juga: Contoh Soal IPA Kelas 6 SD/MI Semester 2 Kurikulum Merdeka TA 2022/2023 Tentang Masa Pubertas, Pilihan Ganda dan Essay

Baca juga: Download Latihan Soal IPA Kelas 6 SD Semester 2 Tahun 2023 Kurikulum Merdeka, Pelajari Materi Tentang Masa Pubertas Lebih Mendalam

Rumus Excel Hlookup sendiri adalah salah satu fungsi ms. Excel yang digunakan untuk mencari data pada baris pertama sebuah tabel data, kemudian mengambil nilai dari sel mana pun di kolom yang sama pada tabel data tersebut.

Fungsi atau rumus VLOOKUP Excel adalah salah satu dari ms. Excel digunakan untuk mencari data di kolom pertama tabel data dan mengambil nilai dari sel mana pun di baris yang sama dari tabel data tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU