Friday 17th of May 2024

Rumus Hlookup Excel: Pengertian Dasar, Rumus, hingga Contoh Penggunaannya

×

Rumus Hlookup Excel: Pengertian Dasar, Rumus, hingga Contoh Penggunaannya

--

ASCOMAXX.com – Pengguna komputer saat ini memang banyak yang mengutamakan beragam sotfware. Salah satunya Microsoft yang memiliki beragam fitur seperti Microsoft Excel. Bagi kamu yang sedang mencari informasi tentang rumus-rumusnya seperti rumus Hlookup dapat selengkapnya simak pembahasan berikut ini.

Rumus dalam ms. Excel sendiri memang banyak sekali yang digunakan untuk mengolah data. Tentu saja, bagi kamu yang sedang memanfaatkan fitur satu ini harus memahaminya dengan baik.


Rumus Excel Hlookup sendiri adalah salah satu fungsi ms. Excel yang digunakan untuk mencari data pada baris pertama sebuah tabel data, kemudian mengambil nilai dari sel mana pun di kolom yang sama pada tabel data tersebut.

Baca juga: Contoh Teks Eksposisi Bahasa Jawa Tentang Ketoprak dan Wayang Kulit, Pelajari Dengan Baik Ya!

Baca juga: Contoh Aksara Murda dan Kalimatnya, Hanya Digunakan Dalam Kata Khusus!

Baca juga: Kunci Gacor Room Duo Fu Duo Cai Higgs Domino Terbaru 2023, Pake Pola Gambar dan Simbol!

Sekadar informasi, awalan huruf "H" di depan kata Hlookup merupakan singkatan dari kata Horizontal. Nah, istilah horizontal sendiri merujuk pada bentuk tabel referensi yang digunakan. Dalam hal ini berhubungan dengan header atau judul tabel terletak di bagian kiri dan field datanya tersusun samping secara horizontal.

Sumber:

UPDATE TERBARU