Thursday 28th of March 2024

Daya Tampung Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Jalur SNBP, Semua Jurusan Lengkap Cek Disini!

×

Daya Tampung Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Jalur SNBP, Semua Jurusan Lengkap Cek Disini!

--

ASCOMAXX.com – Para pejuang PTN silahkan merapat! Kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang daya tampung di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tahun 2023. Simak dengan baik ya!

Sebagian siswa yang sudah lulus SMA rata-rata ingin melanjutkan pendidikannya lebih lanjut ke perguruan tinggi. Di Indonesia, umumnya terdapat dua jenis universitas, yaitu PTN (Perguruan Tinggi Negeri) atau PTS (Perguruan Tinggi Swasta).


Pembahasan PTN sering dilirik oleh siswa yang akan melanjutkan studinya. Bagi kalian yang ingin masuk PTN islami pasti UIN Jakarta menjadi salah satu opsi pilihan kalian.

Peminat Jurusan SNBP UIN Syarif Hidayahtullah Jakarta ialah jumlah calon mahasiswa yang tertarik dan mendaftar untuk memasuki suatu jurusan yang ada di UIN Syarif Hidayahtullah Jakarta. Dalam proses seleksi masuk PTN, peminat jurusan akan dibandingkan dengan daya tampung yang ada pada setiap jurusan untuk menentukan siapa yang akan diterima sebagai mahasiswa baru. 

Baca juga: Daftar Jurusan Sepi Peminat di Kampus IPB (Institut Pertanian Bogor), Banyak Peluang Keterima Nih!

Baca juga: Bacaan Surah Al Buruj Ayat 8-12 Terjemahan Bahasa Sunda, Disertai Tulisan Arab dan Bahasa Indonesia

Baca juga: Cara Mengirim Doa Khususon Almarhum, Disertai dengan Kumpulan Doa dan Artinya

Ketika menerima mahasiswa baru, UIN akarta juga memiliki ketentuan yang berhubungan dengan daya tampungnya. Daya tampung jumlah calon mahasiswa yang mendaftar sering dibatasi karena berhubungan dengan sumber daya pengajar dan lain sebagainya.

Bagi kamu yang ingin menjadikan UIN Jakarta sebagai kampus impian, tentu saja kamu perlu mengetahui informasi mengenai daya tampung calon mahasiswa yang diterima di UIN Jakarta. Hal ini dapat kita ketahui juga melalui beberapa jurusannya. Berikut akan kami berikan informasi daya tampung mahasiswa UIN Jakarta.

Sumber:

UPDATE TERBARU