Monday 20th of May 2024

Bea Cukai Tanggapi Cuitan Fatimah Zahratunnisa Ketika Menang Lomba Nyanyi di Jepang: Dianggap Sebagai Barang Impor 

×

Bea Cukai Tanggapi Cuitan Fatimah Zahratunnisa Ketika Menang Lomba Nyanyi di Jepang: Dianggap Sebagai Barang Impor 

--

Bea Cukai Tanggapi Cuitan Fatimah Zahratunnisa Ketika Menang Lomba Nyanyi di Jepang

Fatimah Zahratunnisa  membagikan ceritanya dan ramai dibahas di media sosial. Fatimah diketahui mengikuti ajang pencarian bakat di Jepang, 'I Can Sing in Japanese', pada September 2015 dan berhasil menang setelah mengalahkan 11 peserta lain dari sejumlah negara.

Pihak Bea Cukai pun menanggapi cuitan wanita tersebut di Twitter. Dituliskan bahwa setiap barang yang masuk ke Indonesia dianggap sebagai barang impor. "Halo, Kak. Mohon maaf atas ketidaknyamannya. Perlu diketahui bahwa setiap barang yang masuk ke Indonesia dianggap sebagai barang impor sehingga terutang bea masuk dan Pajak impor termasuk gift," tulis @beacukaiRI pada 18 Maret 2023. 


Dua hari kemudian pada Senin, 20 Maret 2023 akun @beacukaiRI kembali menguggah sebuah cuitan. "Selamat siang kak, sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Untuk penanganan lebih lanjut, jika kakak bersedia, mohon hubungi kami melalui DM karena saat ini kami tidak dapat mengirimkan DM. Terima kasih," tulis akun tersebut.

Baca juga: Spoiler Drama Korea Call It Love (2023) Episode 9-10, Hubungan Woojoo dan Dongjun Makin Membara

Baca juga: Baca Manga Bocchi The Rock! Anthology Chapter 10 Bahasa Indonesia, Pertemuan dengan Kenalan Lama

Baca juga: Link Nonton Drama The Girl Who Sees Smells (2023) Episode 1-24 Sub Indo, Tayang Resmi di iQIYI!

Fatimah langsung membalas cuitan tersebut dan menganggap masalah itu sudah selesai.

"Udah selesai dari taun 2015, saya cuma cerita pengalaman tidak menyenangkan bersama oknum BC. Oknum kan ya? Penanganan lainnya…. mungkin bisa bayar fee saya nyanyi di kantor bea cukai? Atau kalau mau undang nyanyi lagi boleh tapi sekarang saya bayarannya udah pake Yen,” cuitnya.

Nah, itu dia informasi sekilas yang bisa kami sampaikan mengenai kejadian tak mengenakkan yang dialami Fatimah Zahratunnisa  ketika menang lomba nyanyi di Jepang, namun disuruh bayar pajak oleh Bea Cukai Indonesia.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU