Thursday 25th of July 2024

Prestasi Syabda Perkasa Belawa, Pebulu Tangkis Tunggal Putra Berbakat Indonesia yang Meninggal Karena Kecelakaan

×

Prestasi Syabda Perkasa Belawa, Pebulu Tangkis Tunggal Putra Berbakat Indonesia yang Meninggal Karena Kecelakaan

--

ASCOMAXX.com – Berita duka tentang kepergian Syabda Perkasa Belawa, pebulu tangkis tunggal putra berbakat Indonesia yang meninggal karena kecelakaan ini memang mengagetkan. Banyak pihak yang merasa kehilangan pula karena sosok Syabda sendiri memiliki banyak prestasi.

Diketahui bahwa Syabda meninggal dunia di usia 21 tahun akibat kecelakaan di Tol Pemalang, Jawa Tengah, pada Senin 20 Maret 2023. Tentu saja kepergian Syabda membuat dunia bulu tangkis tanah air berduka.


Baca juga: Kategori 2, 3, dan 4 KIP Kuliah 2023: Pengertian, Besaran, hingga Syarat dan Ketentuannya

Baca juga: Nissa Asyifa Mantan Alshad Ahmad Curhat Sedih Usai Melahirkan, Warganet Heboh Menduga Sosok Ayah Sang Bayi

Baca juga: Identitas Mr X Korban Mutilasi di Bogor Akhirnya Terungkap, Pelaku Masih Menjadi Buronan

Informasi duka terkini datang di dunia bulu tangkis Indonesia. Kabar bahwa Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia karena kecelakaan membuat banyak pihak yang merasakan kehilangan. Hal ini karena atlet bulu tangkis tunggal putra berbakat Indonesia ini meninggal di usia 21 tahun.

Prestasi Syabda Perkasa Belawa yang Meninggal Kecelakaan

Syabda Perkasa Belawa merupakan tunggal putra potensial yang dimiliki Indonesia. Dia masih berusia 21 tahun dan sempat membela tim Indonesia pada Piala Thomas 2022. 

Tak hanya sekadar ikut serta, Syabda Perkasa Belawa ketika itu menjadi pahlawan kemenangan Indonesia melawan Korea Selatan pada laga pamungkas Grup A. Berkat jasanya, Indonesia kala itu jadi juara Grup A.

Pada 2023, pebulu tangkis jebolan PB Djarum itu telah berhasil meraih satu gelar juara dalam ajang Iran Fajr International Challenge 2023.  Syabda meraih gelar juara setelah mengalahkan wakil Malaysia, Justin Hoh, di partai puncak.

Sumber:

UPDATE TERBARU