Friday 26th of April 2024

15 Soal PTS SBDP Kelas 5 SD Semester 2 Tahun 2023 Kurikulum Merdeka Pilihan Ganda dan Essay Lengkap Dengan Kunci Jawabannya

×

15 Soal PTS SBDP Kelas 5 SD Semester 2 Tahun 2023 Kurikulum Merdeka Pilihan Ganda dan Essay Lengkap Dengan Kunci Jawabannya

--

ASCOMAXX.com – Pada umumnya mata pelajaran kelas 5 SD mencakup Matematika, IPA, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPS, Agama, Budi Pekerti, Kewarganegaraan, Seni Budaya, dan Penjaskes. 

Nah, seiring dengan PTS atau penilaian Tengah Semester yang makind ekat mari kita pelajari materinya biar makin paham dengan soalnya sebelum ujian berlangsung. Tak perlu bingung. Kami akan memandumu kali ini.


Baca juga: Download Soal PTS Matematika Kelas 10 Semester 2 Kurikulum Merdeka Tahun Ajaran 2022/2023 dan Pembahasannya

Baca juga: Contoh Soal PTS Matematika Kelas 10 SMA/SMK/MA Semester 2 Terbaru 2023, Dilengkapi dengan Kunci Jawabannya

Baca juga: Soal PTS PJOK Kelas 7 Semester 2 Kurikulum Merdeka, Materi Senam Lantai!

Salah satu mata pelajaran yang perlu diberikan di sekolah dasar ialah Seni Budaya dan Prakarya (SBdP). Dalam mata pelajaran SBdP terdapat pembelajaran seni seperti Seni Rupa, Seni Musik, Seni Tari dan Ketrampilan.

Seni budaya sendiri adalah mata pelajaran yang memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk terlibat dalam berbagai pengalaman apresiasi maupun pengalaman berkreasi untuk menghasilkan suatu produk berupa benda nyata yang bermanfaat langsung bagi kehidupan peserta didik.

Yang aman melalui mata pelajaran SBdP, terdapat pembelajaran seni seperti seni rupa, seni musik, seni tari dan keterampilan. Berdasarkan pembahasan tersebut, maka SBdP adalah benar merupakan singkatan dari Seni Budaya dan Prakarya.

Sumber:

UPDATE TERBARU