Link: Rental Mobil
      • Home
      • |
      • news
      • |
      • Volvo Bus Mulai Jajaki Indonesia

Volvo Bus Mulai Jajaki Indonesia
Turut mendukung kunjungan kenegaraan Raja dan Ratu Swedia
May 26 2017

By ALDI PRIHADITAMA
news Volvo Bus Mulai Jajaki Indonesia


Volvo Group telah menjadi salah satu pemain utama dalam solusi transportasi melalui produk Volvo Bus. Dengan menggandeng dealer resminya di Indonesia, PT Indotruck Utama, Volvo Group mengedepankan fokus pada sarana transportasi darat di Tanah Air.

Volvo Bus belum lama hadir seiring untuk kendaraan pendukung kunjungan kenegaraan Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia ke Indonesia pada 22-24 Mei 2017 silam. Kunjungan kenegaraan tersebut bertujuan mempererat hubungan bilateral, mengukuhkan hubungan perdagangan, dan menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan dan penelitian.

Volvo Bus yang digunakan dalam mendukung kunjungan kenegeraan tersebut ialah Volvo 8400 (B8R), yang dilengkapi dengan mesin turbodiesel yang diproduksi oleh Volvo Group. Mesin Volvo D7A itu dipadu dengan transmisi otomatis 6-speed integrated retarder dan gardan belakang dengan rasio gigi yang dioptimalkan, agar dapat mengatasi kebutuhan dan kondisi lalu-lintas di dalam kota.

“Untuk sementara waktu, bis Volvo ini merupakan upaya perkenalan kami kepada masyarakat akan adanya varian baru Volvo di Indonesia. Terlepas dari itu, kami sangat bangga dapat ikut berpartisipasi dalam memeriahkan transportasi di Indonesia dengan menambahkan bis Volvo dalam line-up yang ditawarkan oleh kami,” kata Eka Lovyan, Chief Operational Officer PT. Indotruck Utama.

Bus ini didesain sebagai kendaraan selama 17 jam dalam siklus tugas, dengan menawarkan kemampuan pengendalian yang sangat baik, aspek keselamatan yang prima berkat didukung oleh rem cakram yang kuat pada semua roda, serta sistem suspensi bus yang optimal. Semua pintunya dilengkapi dengan tepi yang sensitif untuk mencegah cedera penumpang selama naik dan turun dari bus.

“Di Indonesia, fokus transportasi komersil merupakan sesuatu yang sangat penting peranannya. Didukung dengan fakta bahwa banyak proyek infrastruktur pemerintah Indonesia yang mulai berfungsi tahun ini, diharapkan dapat mempermudah proses distribusi berbagai komoditas dan membuka lebar peluang berkembangnya kendaraan umum bagi penumpang. Ini meyakinkan kami untuk membuka peluang bagi Volvo Bus dikembangkan di Indonesia,” tambah Jurn Terpstra, selaku Marketing Director Volvo Group Indonesia.



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik