Link: Rental Mobil

TEST DRIVE New Agya 1,2 liter di Jogjakarta
Rasakan semua potensi mesin baru 1,2 liter
May 24 2017

By
premium cars TEST DRIVE New Agya 1,2 liter di Jogjakarta


​Dari drag race, sesi foto di Imogiri, hingga jelajah kuliner

“New Agya diposisikan untuk pelanggan berjiwa muda, dan diharapkan mampu mendukung penampilan kaum muda, sebagai sebuah city car yang aman dan nyaman. New Agya cocok untuk menjelajahi berbagai medan jalan di kawasan perkotaan dan sekitarnya. Tampilannya pun makin stylish, sporty, dan modern, kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, menyambut acara test drive New Toyota Agya di kawasan Jogjakarta dan sekitarnya pada 23—24 Mei 2017.

KEAMANAN DAN KESELAMATAN

New Agya juga mengedepankan faktor keamanan, dengan tambahan fitur keamanan yang baru yaitu immobilizer, di mana mobil hanya bisa dihidupkan dengan kunci otentiknya. Remote kunci terhubung dengan komputer mobil, dan tanpa remote asli, mesin tidak bisa hidup. Dengan begini, hampir mustahil New Agya bisa dicuri.

Adapun untuk segi keselamatan, tersedia 3 point seat belt untuk semua penumpang, sistem pengereman ABS (khusus 1.2 TRD), dan sensor belakang. New Agya kini menjadi mobil teraman dan terselamat di kelasnya.

DESAIN EKSTERIOR

Dengan konsep produk ‘sophisticated smart agile’, New Agya tampil dengan grille yang lebih berani, sedangkan tampilan bagian belakang semakin menawan dengan roof spoiler anyar dan new rear bumper.

Sementara itu, aplikasi projector headlamp dengan LED light guide, serta desain radiator grille berbentuk trapezoid memberi kesan modern.

Sedangkan desain reverse L-shape pada lampu bagian belakang mampu memberikan kesan mewah.

Tak ketinggalan, penyematan velg 14 inci dual tone alloy dengan proses machining, dan TRD S desain yang baru membuat penampilan city car Toyota ini makin terlihat sporty, stylish, dan modern saat bermanuver di perkotaan.

“Entry hatchback Toyota ini mewakili ciri masyarakat perkotaan yang semakin modern dan membutuhkan kenyamanan, serta keamanan dalam berkendara,” ucap Soerjopranoto.

JALANNYA TEST DRIVE

Kami bahas New Agya bermesin 1,2 liter yang dikendarai di Jogja dan sekitarnya. Agya dengan mesin baru ini (sebelumnya hanya tersedia model 1,0 liter), menguasai 96% dari total 5.700 unit pemesanan New Agya setelah dirilis April lalu. Jawa Barat menjadi wilayah terbanyak pemesan New Agya, disusul Jawa Tengah dan Jawa Timur. Adapun Jakarta hanya berada di urutan keenam.

Mesin yang serupa milik Toyota Calya dan Daihatsu Sigra ini terasa lebih responsif dibanding mesin sebelumnya yang berkapasitas lebih kecil. Bahkan pihak Toyota Astra Motor (TAM) menyajikan sesi drag race bagi jurnalis di sekitat areal bandara Adisucipto, untuk merasakan performa New Agya yang kini jauh lebih cepat dibanding Agya terdahulu.

New Agya dengan engine 1.200cc dual VVT-i dengan power 88 hp, akan membuat city car ini lebih bertenaga dan semakin lincah. Untuk membuktikan performa tersebut, selepas dari Joglo Parisewu para jurnalis menuju Hutan Pinus Imogiri yang berlokasi di Bantul dengan jarak tempuh sekitar 30 km.

Selain ruas jalan pekotaan dan jalan arteri, peserta menemui ruas jalan yang menanjak menuju hutan pinus tersebut sehingga menjadi ajang uji coba performa dan agility dari New Agya.

Hutan Imogiri memang populer sebagai lokasi hunting foto. Deretan pinus yang tumbuh subur teratur tak kalah cantik dengan hutan-hutan yang sering dijadikan lokasi syuting film di luar negeri. Suasana hutan pinus yang selalu disebut-sebut seperti hutan di Forks atau kota-kota kecil lain di Evergreen State dalam sebuah film jebolan Hollywood menjadi daya tarik tersendiri bagi para kalangan muda, terutama pencinta fotografi dan penggila selfie.

Meski menyandang predikat sebagai sebuah City Car, tampilan New Agya tidak kalah dengan mobil dengan kelas di atasnya. Perubahan yang mendasar pada sisi eksterior New Agya melahirkan penampilan entry hatchback Toyota ini yang makin stylish dan advance sehingga cocok ditujukan untuk kalangan muda dan juga sesuai untuk di bawa ke lokasi-lokasi tertentu yang mencerminkan sebuah gaya hidup.

Karena itu dalam test drive kali ini, usai meninggalkan hutan pinus Imogiri para jurnalis merasakan santap siang dan beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan selanjutnya. Bale Raos sebuah rumah makan dengan hidangan khas Kraton Yogyakarta yang berlokasi di dalam lingkungan kawasan Kraton Yogyakarta akan menjadi tempat pilihan.

Untuk menguji kelincahan New Agya sekaligus performa dan kenyamanan berkendara, baik untuk pengemudi maupun penumpang, usai meninggalkan Bale Raos para jurnalis akan menuju landasan pacu Pantai Depok, di Parangtritis, Yogyakarta. Di kawasan ini, peserta menjajal kelincahan manuver New Agya melalui kompetisi slalom games yang juga mengikutsertakan beberapa peslalom dari Toyota Team Indonesia (TTI).

Innside Hotel yang berlokasi di Jalan Ringroad Utara, Maguwoharjo, Yogyakarta, adalah persinggahan selanjutnya bagi para jurnalis sebelum mengakhiri aktivitas berkendara menguji performa, kenyamanan, penampilan New Agya sebagai line-up terbaru dari entry hatchback Toyota ini. Setelah seharian melakukan berbagai aktivitas dengan mengendarai New Agya, pengendara maupun penumpang merasakan kenyamanan lebih karena adanya New Semi Bucket yang ditambahkan pada sisi interior.

Fitur terbaru ini membuat kursi jok atau seat lebih tebal dan makin nyaman baik untuk pengemudi maupun penumpang. Selain itu, untuk menambahkan kenyamanan, bangku baris kedua New Agya juga sudah dilengkapi head rest untuk penumpang kabin belakang.

Masih sejalan dengan tema aktivitas test drive Maximize Your Fun”, peserta merasakan nikmtanya bersantap malam di Rumah Makan Bu Ageng di Jalan Tirtodipuran Nomor 13 Mantrijeron Yogjakarta yang lokasinya terkenal dengan cafe dan resto bernuansa western. Restoran milik budayawan Butet Kertaredjasa ini menjadi salah satu lokasi kuliner pilihan kalang muda karena menyajikan masakan rumahan.

“Melalui test drive New Agya kami berharap para jurnalis dapat merasakan sensasi lebih saat berkendara sejalan dengan semangat Lets Go Beyond, dimana Toyota siap memberikan pengalaman berkendara yang melebihi ekspektasi pelanggan. Selain itu, dengan kualitas New Agya kini sudah berstandar global dan didukung jangkauan jaringan hampir mencapai 300 outlet di seluruh Indonesia, kami optimis mobil ini akan mendapat tanggapan positif pelanggan sehingga akan memperkuat pertumbuhan penjualan Toyota di masa-masa datang”, kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto dalam kesempatan berbeda.



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik